Tsamara Mundur dari PSI, Kini Memuji Anies Sosok Moderat

Tsamara Mundur dari PSI, Kini Memuji Anies Sosok Moderat

Radarcirebon.com, JAKARTA - Tokoh perempuan muda Tsamara Amany Alatas telah menyatakan mundur sebagai kader dan pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhitung sejak Senin, 18 April 2022.

Pernyataan mundurnya Tsamara diunggah melalui akun instagram pribadinya @tsamaradki Senin (18/4/2022) lalu.

Tsamara beralasan,  dirinya mundur dari PSI karena ingin menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan di luar partai politik (parpol).

Pasca mundur dari kader dan pengurus PSI, potongan video Tsamara sedang berbincang dengan seseorang berdurasi sekitar 35 detik viral saat sedang memuji sosok tokoh publik Anies Rasyid Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Potongan video berdurasi singkat tersebut diunggah oleh akun TikTok @alerta98_ pada hari Selasa, 19 April 2022. Dalam video singkat tersebut, Tsamara tampak mengagumi sosok Anies Rasyid Baswedan.

\"Yang saya kagumi dari Pak Anies dia sangat menjunjung tinggi yang dia sebut tenun kebangsaan, toleransi dan bagi saya dia adalah salah satu tokoh yang moderat ketika itu,\" ujar Tsamara dalam potongan video viral tersebut.

Selain itu, dalam potongan video singkat tersebut Tsamara juga tampak mengajak anak-anak muda untuk berjuang memenangkan tokoh yang memiliki track record bagus.

\"Aku selalu bilang anak-anak disana jangan diam, kalian harus menangin orang-orang yang mempunyai track record bagus dan mereka orang-orang yang moderat,\" kata Tsamara.

Komentar netizen dalam unggahan tersebut pun beragam. Dalam unggahan tersebut mayoritas netizen memberikan komentar terkait keputusan mundurnya Tsamara dari PSI.

Rata-rata komentar berisi dukungan untuk Tsamara yang sudah mendukung Anies.

Sebelum mundur sebagai kader dan pengurus PSI, selama lima tahun mengabdi di PSI, Tsamara kerap kali memberikan kritik tajam kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Setidaknya, melalui akun Twitter @TsamaraDKI pada 11 September 2020 pernah memberikan 10 catatan kritik tajam kepada Anies Baswedan melalui catatan dari Fraksi PSI di DPRD Provinsi DKI Jakarta. (ing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: