Pelajar SMAK PENABUR Cirebon Juara English Contest 2022 Se Pulau Jawa

Pelajar SMAK PENABUR Cirebon Juara English Contest 2022 Se Pulau Jawa

CIREBON- Para pelajar SMAK PENABUR Cirebon kembali mengukir prestasi membanggakan. Terbaru, 3 putra-putri terbaik SMAK PENABUR Cirebon berhasil meraih juara dalam ajang English Contest 2022 se Pulau Jawa yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasakti Tegal beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Gretha Jeanisca Christianto Kartadinata berhasil meraih Juara 1 kategori News Casting, Mikhael Xylon Santosayuwono meraih Juara 1 kategori Speech Contest English Competition 2022 dan Michelle Amore sebagai Juara 2 dalam kategori News Reading English Contest 2022.

Kepala SMAK PENABUR Cirebon Gunawan SSi dalam keterangannya mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. \"Kami sangat bangga. Apa yang selama ini kami tanamkan dan ajarkan (Bahasa Inggris, red) bisa diimplementasikan dengan baik oleh putra-putri terbaik kami. Ini membuktikan bahwa BPK PENABUR akan terus mengembangkan bakat anak didik kami dalam segala bidang,\" ujar Gunawan kepada awak media, Senin (25/4).

Dijelaskan Gunawan, tentunya keberhasilan tersebut merupakan buah daripada ketekunan baik dari para anak didik dan guru pendamping yang senantiasa memberikan masukan atas kekurangan yang ada pada diri peserta didik. \"Tentunya kami tidak akan berhenti sampai di sini untuk terus membina dan mengembangkan anak didik kami,\" tandasnya.

BACA JUGA:

Sementara salah satu pemenang Mikhael Xylon menceritakan bahwa lomba tersebut sudah jauh-jauh hari diberitahu oleh sang guru pendamping, Yustinus dari awal Januari 2022. Bahkan, ia juga diarahkan oleh sang guru untuk bisa mengikuti lomba yang sesuai dengan kemampuan dirinya.

\"Saya diarahkan mengikuti lomba Speech. Awalnya memang ragu mau ikut tidak. Apalagi, saya jadwalnya sering berubah. Tapi mutusin akhirnya Februari daftar dan melakukan persiapan, terutama menyusun konten dalam speech yang akan diimplementasikan,\" jelas Xylon -sapaan akrabnya-.

Dalam kegiatan, Xylon diberikan banyak masukan oleh sang guru. Mulai dari script hingga kesalahan yang dilakukan. Bahkan, sekolah juga memberikan dukungan berupa waktu latihan yang rutin dan juga perekaman video lomba speech tersebut. \"Hingga akhirnya saya tembus final. Puji Tuhan,\" lanjutnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: