Pabrik Tesla di Batang Jawa Tengah, Tidak Melirik Cirebon, Ini Alasannya

Pabrik Tesla di Batang Jawa Tengah, Tidak Melirik Cirebon, Ini Alasannya

Radarcirebon.com, JAKARTA - Pabrik Tesla akan dibangun di Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng). Elon Musk rupanya tidak melirik Cirebon sebagai lokasi produksi mobil dan baterai listrik.

Padahal, Kabupaten Cirebon juga terdapat kawasan industri yang dialokasikan di wilayah timur. Namun, Elon Musk berencana membangun pabrik Tesla di Batang, Jawa Tengah.

Informasi bahwa pabrik Tesla akan dibangun di Batang, Jawa Tengah, diungkapkan Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

Menurut Bahlil, Kabupaten Batang akan menjadi kawasan industri terbaik di Indonesia. Bahkan sekelas Tesla, akan membangun pabrik keempat di Jawa Tengah.

Baca juga:

\"Di sana akan ada perusahaan-perusahaan besar. LG, Foxconn, Tesla insya Allah masuk ke sana dan beberapa perusahaan lain,\" kata Bahlil, Rabu (18/5/2022).

Bahlil mengungkapkan, rencana Tesla membangun pabrik keempat di Indonesia, tidak lepas dari lobi yang dilakukan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi telah meyakinkan Elon Musk, sekaligus membuatnya tertarik untuk berinvestasi dan mendirikan pabrik di Indonesia. Bila ini terwujud, Indonesia akan menjadi pabrik keempat setelah Amerika Serikat, Tiongkok, dan Jerman.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: