Gelar Operasi Libas Selama Sepekan, Polresta Berhasil Amankan 60 Pelaku Kejahatan

Gelar Operasi Libas Selama Sepekan, Polresta Berhasil Amankan 60 Pelaku Kejahatan

CIREBON - Polresta Cirebon berhasil mengamankan 60 pelaku tindak kejahatan dari hasil Operasi Libas Lodaya 2022 yang dilaksanakan dari mulai 28 Mei 2022 - 4 Juni 2022.

Mereka diamankan oleh petugas Polresta Cirebon dan Polsek jajaran selama pelaksanaan Operasi Libas Lodaya 2022 berlangsung.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, 60 orang yang diamankan merupakan tersangka dari berbagai kasus tindak pidana yang diungkap pada periode Operasi Libas Lodaya 2022. Jumlah perkara yang diungkap mencapai 24 kasus.

Baca juga: Polresta Cirebon Sweeping Geng Motor, Markas Didatangi, Ada yang Pesta Miras

\"Dari 60 tersangka tersebut, 18 orang di antaranya merupakan target operasi kami dan semuanya berhasil diamankan. Kasus yang diungkap terdiri dari geng motor, curanmor, curat, curas, dan premanisme,\" Katanya saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Senin (6/6/2022).

Kombes Pol Aris mengungkapkan, tersangka geng motor yang diamankan berjumlah 27 orang, kasus curat 11 tersangka, kasus curas 6 tersangka, kasus curanmor 5 tersangka, dan kasus premanisme 11 tersangka. Mereka diamankan dari sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon.

\"Kasus curat yang diungkap dari mulai pencurian laptop, kotak amal, handphone, dan lainnya. Sedangka kasus curas diantaranya pencurian paket, handphone, kabel, dan lainnya.”

“Kemudian dua kasus curanmor lainnya diungkap oleh Polsek Pangenan dan target operasi Satreskrim Polresta Cirebon,\" ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: