Protes Umat Islam atas Penayangan Film The Lady of Heaven di Inggris Berbuah Hasil

Protes Umat Islam atas Penayangan Film The Lady of Heaven di Inggris Berbuah Hasil

Radarcirebon.com - Protes massal yang dilakukan umat Islam di Inggris atas pemutaran film tentang Fatimah, putri Nabi Muhammad berjudul ‘The Lady of Heaven’ berbuah hasil.

Ini setelah Cineworld Cinemas adalah jaringan bioskop multipleks terkemuka di Inggris menarik film tersebut.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (7/6/2022), Cineworld dalam satu pernyataan mengonfirmasi bahwa pihaknya menarik film tersebut dari semua tempat.

“Karena insiden baru-baru ini terkait dengan pemutaran ‘The Lady of Heaven’, kami telah membuat keputusan untuk membatalkan pemutaran film yang akan datang secara nasional untuk memastikan keamanan staf dan pelanggan kami,” jelas Juru Bicara Cineworld.

Baca juga: Resahkan Warga, Satlantas Polresta Cirebon Razia Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Bising

Pembatalan pemutaran film tersebut disambut takbir umat Islam yang menggelar demo di Cineworld Cinemas.

Ratusan demonstran telah turun ke Bradford, Bolton, Birmingham dan Sheffield untuk memprotes tempat pemutaran film The Lady of Heaven.

Film The of Heaven dibuat di Inggris dengan dana 12 juta Poundsterling. Film ini menampilkan invasi ISIS ke Irak dan menampilkan pembunuhan jihadis, sebelum menceritakan kisah Fatimah.

Islam sendiri selama ini melarang penggambaran langsung tokoh agama. Meski begitu, ada saja yang masih membuat film seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: