Tawuran di Depan Polsek Weru, Pelaku Janjian Lewat WA

Tawuran di Depan Polsek Weru, Pelaku Janjian Lewat WA

Tawuran pelajar di depan Polsek Weru, Kabupaten Cirebon. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Para pelajar yang tawuran di depan Polsek Weru, Kabupaten Cirebon, rupanya janjian lewat WhatsApp (WA). Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan.

Kapolsek Weru, Kompol Endang Kusnandar menjelaskan, pihaknya sempat memeriksa HP salah satu pelaku tawuran di depan Polsek Weru, Kabupaten Cirebon. Rupanya, didapati chat lewat WhatsApp.

Hasil dari pemeriksaan itu, mereka juga terindikasi sudah menyiapkan dan sudah melakukan janjian untuk tawuran di depan Polsek Weru.

"Dari empat orang yang diamankan kita sita beberapa HP untuk mengetahui lebih lanjut motifnya. Sementara untuk sajam, belum ada yang diamankan karena banyakan dari mereka kabur," katanya.

BACA JUGA:Tawuran di Depan Polsek Weru Cirebon, Rupanya Para Pelaku Sudah Janjian

Kendati demikian, Kapolsek Weru Kompol Endang Kusnandar dan jajaran tidak diam memeriksa empat tersangka saja.

Tapi juga menyisir ke wilayah hukumnya. Saat diketahui pelaku utama dari pembacokan itu adalah warga Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber. Polisi langsung mengrebek rumahnya.

"Tersangka yang melakukan pembacokan sudah kita amankan, berinisial M. Dia diamankan di rumahnya di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, tadi sore," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masing-masing kepala sekolah yang pelajarnya terlibat tawuran agar segera menghadirkan yang bersangkutan.

BACA JUGA:3 Pelaku Pencurian di Majalengka Dites Urine, Hasilnya Begini

Tawuran tersebut memang sudah direncanakan oleh empat sekolah yang terlibat. Bermula mereka berkumpul di suatu tempat untuk janjian, kemudian ngompreng naik truk.

Setibanya di depan Mako Polsek Weru, ada puluhan SMK lainnya yang sedang nunggu mobil. Mereka kemudian bertemu dan langsung terlibat bentrok.

Bahkan, diwaktu yang singkat itu, satu orang pelajar telah dibacok oleh pelajar lawan. Korban berinisial IK (17) warga Kecamatan Plered.

Anggota Polsek Weru yang melihat lebih dari 35 pelajar tawuran, lari keluar kantor untuk menghalau para pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: