Indonesia Disindir Oleh Mantan Pelatih Timnas Vietnam Soal Upaya Keluar dari AFF, Kata-katanya Pedas

Indonesia Disindir Oleh Mantan Pelatih Timnas Vietnam Soal Upaya Keluar dari AFF, Kata-katanya Pedas

Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022.-PSSI-twitter

Radarcirebon.com, HANOI - Upaya Timnas Indonesia keluar dari AFF disindir dengan kata-kata pedas oleh mantan pelatih Vietnam, Nguyen Thanh Vinh.

Nguyen Thanh Vinh adalah mantan pelatih Timnas Vietnam. Dia dengan lugas menyinggung upaya Indonesia keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, AFF.

Rencana Indonesia keluar dari AFF ini memang santer diberitakan sejak turnamen Piala AFF U-19 2022 di mana Indonesia jadi tuan rumahnya.

Timnas Indonesia gagal di turnamen ini setelah tersingkir di babak penyisihan grup. Sementara Vietnam dan Thailand dituding main mata demi lolos ke semifinal.

BACA JUGA:Kota Penghasil Janda Terbanyak di Jawa Barat, Ada Indramayu, Disusul Kabupaten Cirebon

Setelah kegagalan di Piala AFF U-19 tersebut, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa, pihaknya telah berkomunikasi dengan perwakilan federasi sepak bola Asia Timur atau EAFF.

"Kami sudah menyampaikan (komunikasi resmi, red) lewat Sekjen PSSI (Yunus Nusi, red). Mereka (EAFF) senang saja kalau kami masuk," kata Iwan Bule, sapaan karibnya, dilansir dari JPNN.

Indonesia keluar dari AFF dan gabung EAFF tampaknya memang dipertimbangkan secara serius oleh PSSI.

PSSI memang dengan keras menuding bahwa Thailand dan Vietnam telah mencederai nilai fair play pada Piala AFF U-19 2022 lalu.

BACA JUGA:Bunuh Diri di Ciwaringin Cirebon, Ketahuan oleh Istri saat Pulang dari Pasar

Kedua tim yang bermain imbang 1-1 di laga terakhir Grup A, kemudian membuat Timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal.

Di sisi lain, upaya Indonesia keluar dari AFF lalu masuk EAFF, juga sempat didukung oleh fans Timnas Indonesia.

Itu terlihat dari akun media sosial EAFF yang langsung diserbu oleh netizen Indonesia hingga followers-nya meningkat drastis.

Namun demikian, langkah Indonesia untuk keluar dari AFF mendapat cibiran dari eks Pelatih Vietnam, Nguyen Thanh Vinh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com