Periklindo akan Gencarkan Edukasi dan Sosialisasi Kendaraan Listrik di Indonesia

Periklindo akan Gencarkan Edukasi dan Sosialisasi Kendaraan Listrik di Indonesia

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko-Periklindo-Periklindo

Radarcirebon.com, JAKARTA – Edukasi dan sosialisasi mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat menjadi komitmen Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Periklindo Moeldoko disela-sela PEVS 2022 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

"Inikan baru awal, jadi perlu ada sosialisasi untuk merubah pola pikir, karena kebanyakan masyarakat masih takut menggunakan kendaraan listrik," ujar Ketua Umum Periklindo Moeldoko.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang harus diedukasi karena kebanyakan dari mereka berfikir bahwa mobil listrik berbahaya untuk digunakan saat cuaca hujan ataupun banjir.

BACA JUGA:Pemerintah Dukung Event Berbasis Kendaraan Listrik

"Persoalan yang teknis seperti ini, masyarakat harus diberi tahu. Melalui perkumpulan inilah masyarakat semakin memahami tentang mobil listrik," jelasnya. 

Tidak hanya itu, Moeldoko juga mengatakan bahwa masyarakat juga masih merasa ragu karena masalah takut kesulitan charging.

"Mobil listrik itu penuh dengan ekosistem berkaitan dengan kesiapan charging. Saat ini masih banyak masyarakat yang ragu dengan hal itu karena takut kesulitan charging," katanya. 

"Makanya ini udah mulai gencar, pemerintah gencar, swasta juga gencar sehingga persoalan tersebut (charging) bisa terpecahkan," lanjutnya. 

BACA JUGA:MMKSI Perkenalkan Secara Langsung New Colt L300 Kepada Para Konsumen Loyal di Bekasi Melalui Kegiatan Customer

Saat ditanya terkait koordinasi antara Periklindo dan Gaikindo tentang kendaraan listrik, ia menjawab bahwa hal tersebut tidak perlu diperdebatkan.

Moeldoko mengatakan bahwa Periklindo dan Gaikindo merupakan dua hal yang berbeda dan memiliki visi misi yang berbeda.

"Kita sesuatu yang berbeda karena kita ingin melompat dari mobil konvensional ke mobil listrik, sehingga perkumpulan ini mempunyai visi misi yang berbeda sebagaimana membangun lingkungan yang bersih," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi di buka pada hari ini, Jumat, 22 Juli 2022.

BACA JUGA:Mandiri Sulut KOM Challenge 2022, 300 Cyclist Siap Taklukan Tantangan

Pameran kendaraan listrik yang digelar di JIExpo Kemayoran akan berlangsung hingga 31 Juli 2022. 

Pada acara tersebut, hadir puluhan merek kendaraan listrik roda dua maupun roda empat.

Adapun harga tiket untuk masuk ke pameran tersebut yaitu Rp 30.000 per orang selama weekdays (Senin-Kamis), dan Rp 50.000 pada weekend (Jumat-Minggu).

Nantinya di pameran kendaraan listrik PEVS 2022, pengunjung akan diberikan pengalaman yang berbeda, yakni test drive kendaraan listrik di dalam ruangan. (jun/disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway