Roy Suryo Terkini, Diperiksa Lagi Minggu Depan, Siap-siap Saja

Roy Suryo Terkini, Diperiksa Lagi Minggu Depan, Siap-siap Saja

Roy Suryo kelelahan usai jadi tersangka dan diperiksa di Polda Metro Jaya. -Mercurius Thomos Mone/Jpnn-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Kabar terkini Roy Suryo usai ditetapkan menjadi tersanngka, rupanya masih harus menjalani pemeriksaan berikutnya.

Usai menjalani pemeriksaan selamat 12 jam, Jumat, 22, Juli 2022, informasi terkini Roy Suryo akan kembali diperiksa di Polda Metro Jaya pada, Kamis, 28, Juli 2022.

Pemeriksaan tersebut merupakan agenda lanjutan, sebab pada agenda sebelumnya yang bersangkutan meminta penghentian karena alasan kesehatan.

Namun, informasi terkini, pemeriksaan Roy Suryo akan kembali dilanjutkan dan sudah diagendakan oleh kepolsian. 

BACA JUGA:Pengacara Keluarga Brigadir J Dikasih Peringatan Tegas Jenderal Bintang Dua: Jangan Berspekulasi

Terkait penghentian pemeriksaan sebelumnya, polisi mempertimbangkan kondisi kesehatan yang sempat menurun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, penghentian pemeriksaan sebelumnya memang atas permintaan Roy Suryo.

Pihaknya menerima alasan kondisi kesehatan mantan menteri pemuda dan olahraga tersebut yang kurang sehat saat pemeriksaan kemarin.

"Masih akan kami lanjutkan untuk pemeriksaan dalam status tersangka. Karena kemarin yang bersangkutan meminta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat," kata Endra Zulpan di Jakarta.

BACA JUGA:Kawasan Ekonomi Khusus Kendal Makin Menjadi Saya Tarik Investasi

Dia mengatakan bahwa pemeriksaan Roy Suryo sebagai tersangka itu dibutuhkan untuk melengkapi kelengkapan berkas perkara. "Untuk pemeriksaan sebagai tersangka belum selesai, jadi nanti akan kami lanjutkan lagi," ujar Zulpan.

Polisi telah menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur.

Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dengan ujaran kebencian bermuatan SARA oleh perwakilan umat Buddha Indonesia. Laporan tersebut tercatat dengan LP/B/0293/VI/2022/SPKT/BARESKRIM tertanggal 20 Juni 2022.

Dalam laporan tersebut, pelapor menyertakan barang bukti berupa "print out" akun @KRMTRoySUryo2 di Twitter.  Roy Suryo menggunggah meme Stupa Borobodur itu pada Jumat (10/6) sebagai protes atas kebijakan naiknya harga tiket masuk Candi Borobudur sebesar Rp 750 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn