Mulai Belajar Menatap Masa Depan

Mulai Belajar Menatap Masa Depan

SINERGIS: Kepala SMAN 1 Naning Priyatnaningsih, para guru dan perwakilan siswa, foto bersama usai penutupan MPLS SMAN 1, Jumat (22/7). PPDB SMAN 1 suskes dan lancar. --

Radarcirebon.id, CIREBON - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Kota Cirebon, telah selesai pada Jumat (22/7). Mulai senin hari ini, seluruh siswa belajar efektif.

Rangkaian proses belajar mengajar memberikan bekal untuk masa depan. SMAN 1 komitmen mencetak lulusan berkualitas dan berprestasi.

Kepala SMAN 1 Kota Cirebon Naning Priyatnaningsih SPd MPd mengatakan, rangkaian kegiatan MPLS dilaksanakan dengan baik dan sesuai jadwal. “Senin (25/7) seluruh siswa masuk efektif.

Kelas 10 Merdeka Belajar, Kelas 11 dan 12 Kurtilas,” ucapnya didampingi Wakasek Peningkatan Mutu Dwi Haryanti MPd. Dengan demikian, PPDB SMAN 1 Kota Cirebon telah berjalan suskes dan lancar.

BACA JUGA:PKB Kabupaten Cirebon Targetkan 14 Kursi DPRD

MPLS mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah dan hal terkait didalamnya. Penutupan MPLS digelar Smansa Free Day. Dimana, kata Naning, dalam satu hari dikhususkan untuk melakukan berbagai kegiatan mempererat rasa kebersamaan seluruh keluarga sekolah.

Ada 432 siswa baru dengan 12 rombel sesuai aturan kuota, dan 18 guru baru dari PPPK. Seluruhnya berbaur bersama siswa dan guru lainnya.

SMAN 1 Kota Cirebon, lanjut Naning, berkomitmen untuk terus mencetak generasi berkualitas dan berprestasi. Memberikan bekal pendidikan terbaik, menjadi acuan segenap tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 1 Kota Cirebon.

Hasilnya, raihan prestasi akademik dan non akademik ditorehkan para siswa. “Lebih dari 200 lulusan SMAN 1 tahun ini, telah diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri favorit di Indonesia,” tuturnya.

Sedangkan untuk prestasi non akademik, ujar Naning, diantaranya Juara 3 Soft Ball Nasional, Juara 2 Duta Pajak Provinsi, Juara 1 Kaligrafi Provinsi, MTQ, Nasyid, Menulis Esay Provinsi, Juara OSN berbagai mata pelajaran Tingkat Kota Cirebon, Juara 2 FLS2N Tingkat Kota dan Kabupaten Cirebon, Juara 1 Basket Wilayah 3 Cirebon, dan berbagai prestasi lainnya.

BACA JUGA:Bharada E Ada di Mana, Kabar Terkini di Polda Metro Jaya, Jadi Polisi Non Aktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: