Open Bidding Sekda Kabupaten Cirebon: Hari Terakhir Tambah Dua Lagi, 5 Posisi Esselon II Resmi Dilelang

Open Bidding Sekda Kabupaten Cirebon: Hari Terakhir Tambah Dua Lagi, 5 Posisi Esselon II Resmi Dilelang

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg-Andri Wiguna-Radar Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON - Jumlah pendaftar calon peserta open bidding sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Cirebon di hari terakhir bertambah dua lagi.

Jumlahnya kini genap empat dan sudah memenuhi jumlah minimal pelaksanaan open bidding sekda.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pengembangan Karier dan Kepangkatan BKPSDM Kabupaten Cirebon, Yadi Supriyadi saat dihubungi Radar Cirebon.

Menurut Yadi sampai dengan pukul 16.00 WIB, Kamis (28/7/2022) atau 8 jam sebelum penutupan, sudah ada dua nama baru masuk sehingga menggenapi syarat untuk digelarnya proses open bidding.

BACA JUGA:Merasa Terangcam, Sesepuh LPKSM Al Jabar Lapor ke Polisi, Begini Kasusnya

"Sudah masuk dua nama baru, jadi sekarang total ada 4 calon peserta yang akan mengikuti tahapan open bidding," ujar Yadi.

Namun demikian, Yadi belum bisa menyebutkan dua nama tersebut. Menurutnya, empat nama calon tersebut akan secara resmi diumumkan oleh BKPSDM pada Sabtu besok.

"Atau nanti silahkan bisa tanya langsung ke Kepala BKPSDM," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hendra Nirmala menjelaskan hinggu sore hari sudah ada empat calon peserta yang mendaftar. Keempatnya yakni Deni Nurcahya, Hilmi Rivai, Iyan Ediyana dan Iwan Ridwan Hardiawan.

BACA JUGA:Cicak Kering untuk Apa, Ekspor dari Cirebon ke China, Harga Mahal, Terjawab

"Sudah ada empat yang mendaftar,"paparnya.

Iyan Ediyana sendiri saat ini menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Cirebon. Sebelum di Inspektorat, Iyan lama bertugas di DPPKBP3A dan sebelumnya pernah diposisi Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon. Sementara Iwan Ridwan saat ini menjabat Kepala Dinas LH.

Sebelum di LH Iwan pernah menjabat sebagai Kepala Kesbangpol dan juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas.

Diwaktu bersamaan, Pemkab Cirebon memastikan akan menggelar open bidding untuk sejumlah jabatan tinggi pratama atau esselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Ducati Desmosedici GP Jauh Lebih Baik, Jack Miller Puas

Pengisian jabatan tersebut untuk mengisi sejumlah kekosongan posisi jabatan esselon II yang pejabat pensiun ataupun dirotasi pada mutasi beberapa waktu lalu.

Dari pantauan Radar Cirebon, posisi jabatan yang saat ini kosong yakni Kepala BKAD dan Bapelitbangda sementara jabatan lainnya yang juga akan segera kosong adalah Kadisperdagin, Kepala DPMPTSP dsn Kepala Disnakertrans Kabupaten Cirebon.

Terkait open bidding tersebut, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg kepada Radar mengatakan sudah menyetujui dan saat ini akan segera digelar.

"Tadi sudah saya tanda tangani suratnya, ada lima," ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase