Menikah dengan Gadis Cirebon, Pria Jerman Ungkap Perasaan setelah Hajatan

Menikah dengan Gadis Cirebon, Pria Jerman Ungkap Perasaan setelah Hajatan

Tobias Nelle bersama kedua orang tua usai menikah dengan Nurul Khadiko di Desa Jagapura Kidul, Kabupaten Cirebon.-Ade Gustiana-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Tobias Nelle pria asal Jerman resmi menikah dengan gadis asal Kabupaten Cirebon, Nurul Khadiko di kediaman mempelai wanita, Sabtu, 30, Juli 2022. 

Mempelai pria asal Jerman tersebut, mengungkap kesannya menikah dengan gadis Cirebon dan menjalani proses hajatan di Desa Jagapura Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, pernikahan di Indonesia memiliki tradisi yang berbeda dengan di negaranya. Sebab, diikuti banyak orang dan memperlihatkan gotong royong masyarakat.

Tobias Nelle mempelai pria asal Jerman yang menikah dengan gadis Cirebon mengungkapkan, ini menjadi keunikan tersendiri yang belum pernah dia temui sebelumnya.

BACA JUGA:Petilasan Prabu Siliwangi di Desa Pajajar Majalengka, Dulu Bekas Pertapaan

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Cirebon Diganti, Senin Ruri Tri Lesmana Dilantik

"Di Jerman pernikahan hanya dihadiri orang dekat. Hanya teman dekat dan keluarga," kata Tobias, kepada radarcirebon.com, Sabtu sore, 30, Juli 2022.

Kemudian, kata dia, ritual pernikahan di negaranya tidak banyak menyentuh aspek religi. Berbeda dengan di Indonesia khususnya Cirebo, karena nuansa itu sangat kental.

"Sedikit aspek religi (di Jerman). Tetapi di sini, dihadiri banyak orang. Banyak ritual keagamaan," ungkapnya.

Dia juga mengaku terkesan dengan kehidupan masyarakat di Cirebon. Lingkungannya masih banyak yang hijau dan menariknya, rumah-rumah di sini dicat warna-warni.

BACA JUGA:STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong, Korlantas Tegaskan Hal Ini

BACA JUGA:STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Dihapus Begini Penjelasan Kakorlantas

"Masyarakatnya saling membantu, bahkan memberi uang kepada orang yang mengatur lalu lintas," imbuh dia.

Sejauh ini, Tobias mengaku, sangat menyukai sate ayam. Hanya saja, diakui bahwa cuaca di Cirebon memang cukup panas dan lembab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: