Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Kisah Mistis Nenek-nenek yang Mengajak ke Rumah

Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Kisah Mistis Nenek-nenek yang Mengajak ke Rumah

Pencarian warga yang hilang di Hutan Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon.-Ist/Tangkapan Layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kejadian warga hilang di Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, tidak lepas dari kejadian mistis. Seperti yang sebelumnya pernah terjadi.

Menurut Perangkat Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon, Dadang Rahman mengatakan, kejadian warga hilang di hutan bukan sekali ini saja terjadi. Sebelumnya juga sudah pernah. 

Bahkan pada tahun 1990-an dan 2000-an juga pernah ada warga hilang di hutan Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon. Ada yang ditemukan selamat dan ada juga yang tidak.

Namun, umumnya kejadian warga yang hilang di hutan tersebut biasanya ditemukan selamat dalam kurun waktu satu atau dua hari kemudian. 

BACA JUGA:Saksi Baku Tembak Brigadir J, Bripka R Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas

BACA JUGA:Pencarian Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Puluhan Orang Dikerahkan

Meski demikian, Dadang menyebutkan, kejadian hilang di hutan tersebut juga kerap berhubungan dengan peristiwa mistis. Hal itu, berdasarkan kesaksian dari mereka yang pernah hilang di sana.

Berdasarkan informasi dari orang hilang yang ditemukan, katanya di dalam hutan bertemu dengan nenek-nenek, lalu dibawa ke rumah dari nenek tua tersebut.

Warga tersebut, baru bisa pulang setelah diizinkan oleh nenek-nenek tersebut. "Ada yang ditemukan meninggal dan ditemukan hidup," kata Dadang.

Kisah nenek-nenek di balik orang hilang di hutan Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon sudah lama diceritakan dari mulut ke mulut di kalangan warga.

BACA JUGA:3 Siswa Ukir Prestasi di Kejurnas Pencak Silat

BACA JUGA:Tokoh Cirebon Minta Pemkot Bangun Monumen Abdul Adjib Maestro Tarling

Sementara itu, warga melakukan pencarian di area hutan yang berada di wilayah Desa Sumurkondang, Kabupaten Cirebon dengan memperluas area penjelajahan. 

Adapun korban yang kini berstatus dalam pencarian di Hutan Sumurkondang Cirebon, adalah Sutono. Yang bersangkutan sejak Minggu, 31, Juli 2022 dilaporkan belum kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: