Diduga Hendak Tawuran Pelajar Ini Bawa Rantai-Gembok, Polsek Weru: Kapan Elinge Cung

Diduga Hendak Tawuran Pelajar Ini Bawa Rantai-Gembok, Polsek Weru: Kapan Elinge Cung

Seorang pelajar diamankan Polsek Weru, Kabupaten Cirebon karena membawa rantai dan gembok. Diduga benda tersebut dipakai untuk tawuran. -Tangkapan layar-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Seorang pelajar diamankan Polsek Weru, Kabupaten Cirebon, karena diduga hendak tawuran dengan membawa rantai dan gembok.

Pelajar yang diduga hendak tawuran tersebut, diamankan di Lampu Merah Weru, Kabupaten Cirebon oleh tim patroli polsek. Sebab, gerak-geriknya mencurigakan.

Lantaran membawa benda mencurigakan, pelajar salah satu sekolah di Cirebon yang diduga hendak tawuran tersebut diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Weru.

"Siswa ini di amankan saat Patroli siang di sekitaran lampu merah weru. Dan benar saja, didalam saku celana nya ada 1 buah rantai dengan gemboknya," tulis keterangan Humas Polsek Weru, Rabu, 3, Agustus 2022.

BACA JUGA:Dugaan Pelecehan Seksual di Cirebon Expo, Petugas Komedi Putar Pegang Dada Anak 4 Tahun

BACA JUGA:Lihat, Ini Dia Pria Bertato Penyebab Suporter PSS Tri Fajar Firmansyah Meninggal Dunia

Petugas Polsek Weru curiga, lantaran rantai dan gembok bukan hal lazim yang dibawa oleh pelajar. Mengingat di sekolah tentu tidak membutuhkan benda-benda tersebut.

"Tanpa pikir panjang, siswa ini di bawa ke Kantor Polsek Weru untuk di mintai keterangan nya yang di duga alat tersebut akan di gunakan untuk tawuran," tulis keterangan tersebut.

Polsek Weru menyesalkan pelajar yang tidak kunjung jera melakukan tawuran. Padahal, petugas kepolisian selalu berpatroli di jam rawan juga lokasi tertentu. "Kapan eling e sih cung. Untung bli tawuran," tulis Humas Polsek Weru.

Diberitakan sebelummya, tawuran pelajar kembali terjadi di Jalan By Pass Brigjen Darsono Kota Cirebon, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:Gadis Asal Kota Cirebon Terjerat Prostitusi Online, Mengaku dari Keluarga Broken Home, Korban Pacar

BACA JUGA:Nekat! Remaja Ancam Polisi Dengan Parang Setelah Ditegur Tidak Pakai Helm

Tawuran pelajar ini langsung jadi sorotan publik yang berada di sekitar lokasi, tepatnya di depan salah satu pusat perbelanjaan.

Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi merekam aksi tawuran pelajar Cirebon tersebut dengan kamera handphone.

Salah satu video aksi tawuran pelajar Cirebon tersebut diterima redaksi radarcirebon.com pada Rabu siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam video tersebut tampak sejumlah massa yang mengenakan seragam putih abu-abu bergerak dari Jalan By Pass ke arah selatan.

BACA JUGA:Otak Brigadir J Pindah di Perut, Begini Penjelasan Dokter Forensik

BACA JUGA:Strategi Dinas BMPR Jabar Wujudkan Jalan Mulus

Sementara itu, dari Jalan Perjuangan juga tampak sejumlah pelajar yang sudah bersiaga.

Namun beberapa saat kemudian, terdengar suara tembakan dan seketika itu juga pelajar yang hendak tawuran melarikan diri.

“Sempat terdengar ada suara tembakan sekitar lima kali. Mungkin tembakan peringatan dari polisi. Lalu, pelajar yang mau tawuran pada kabur,” ujar Abdullah, salah satu saksi mata.

Sementara itu, Kapolsek Kesambi Iptu Sudarsono membenarkan peristiwa tersebut. Terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Mahfud MD Bertemu Ayah Brigadir J, Mendengar Lalu Mencatat

BACA JUGA:Indra Yoga, Atlet Paracatur dari Kabupaten Cirebon Raih Emas di ASEAN Paragames

Namun demikian, menurut Kapolsek, tawuran antar pelajar Cirebon itu belum sempat terjadi.

“Belum terjadi tawuran, ada sekelompok pelajar SMK memancing terjadinya tawuran. Mereka bubar setelah kami datang. Tidak ada yang diamankan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: