Hadiri Pelaksanaan Kick Off BIAN 2022 Tahap II di Karawang, Ridwan Kamil: Generasi Kedepan Harus Sehat

Hadiri Pelaksanaan Kick Off BIAN 2022 Tahap II di Karawang, Ridwan Kamil: Generasi Kedepan Harus Sehat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadiri kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 Tahap I Jawa-Bali di Kabupaten Karawang, Rabu (3/8/2022).-Biro Adpim Jabar-Biro Adpim Jabar

Radarcirebon.com, KARAWANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menghadiri Pelaksanaan kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahap II Jawa-Bali, di halaman RSUD Kabupaten Karawang, Rabu (3/8/2022).

Hadir pula Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, sejumlah anggota DPRD Jawa Barat, perwakilan Kemendagri, juga dari Forkompinda Karawang.

Pada kesempatan ini, Ridwan Kamil menekankan pentingnya imunisasi agar di masa mendatang mereka menjadi generasi yang kompetitif dan sehat.

BACA JUGA:Dampak Ekonomi BRI Liga 1 2022-2023 Diprediksi Lebih Besar Dibandingkan Sebelum Pandemi

Selain itu, ia juga mengingatkan, 70 persen warga Indonesia di masa mendatang adalah anak-anak muda.

"Di masa depan, 25 tahun dari sekarang, Indonesia itu akan menjadi negara Adidaya. Tahun 1945 Indonesia merdeka, 2045 menjadi negara adidaya.”

“Salah satu syaratnya, SDM-nya dari anak cucu kita harus menjadi generasi yang produktif, kompetitif dan sehat," tegasnya.

Ridwan Kamil juga berharap seluruh masyarakat Indonesia bergerak bersama dalam menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini demi mencegah tengkes (stunting) dan penyakit yang berpotensi menular ke anak-anak.

BACA JUGA:Parah! Sopir Tak Punya SIM, Dumtruck Srudug Tronton Pengangkut Mobil Baru

"Memberantas stunting sangat penting. Oleh karena itu, urusan stunting dan penyakit menular yang berpotensi ke anak-anak harus kita cegah. Itulah mengapa pentingnya imunisasi," ujarnya.

Adapun imunisasi yang mesti dilakukan, yakni Campak dan Rubella, dan Imunisasi Kejar, Polio dan DPT.

Ditargetkan untuk anak-anak di Jawa Barat yang mengikuti imunisasi Campak-Rubella 3,4 juta anak. Sedangkan untuk Imunisasi Kejar ditargetkan 4,09 juta anak.

"Kita doakan pelaksanaan imunisasi lancar agar generasi baru ini semuanya menjadi orang yang bermanfaat dan hebat," ucapnya.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran Pelajar Ini Bawa Rantai-Gembok, Polsek Weru: Kapan Elinge Cung

Adapun untuk tempat pelayanan imunisasi dibuka di rumah sakit, Puskesmas, klinik, TK dan PAUD, hingga Posyandu.

"Di mana ada anak-anak usia 9 bulan sampai 58 bulan, kita targetkan harus selesai diimunisasi dalam waktu bulan Agustus ini," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo jabar