Yamaha-detail

Umroh dari BIJB Kertajati, Insya Allah September Sudah Bisa

Umroh dari BIJB Kertajati, Insya Allah September Sudah Bisa

Umroh dari BIJB Kertajati dijadwalkan mulai September 2022.-BIJB Kertajati/Ilustrasi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Umroh dari BIJB Kertajati diperkirakan sudah bisa dilakukan mulai September 2022 mendatang. Tentu saja, ini menjadi kabar baik untuk yang hendak beribadah.

Pasalnya, penerbangan umroh dari BIJB Kertajati sudah lama dibahas, namun belum benar-benar dapat terealisasikan.

Tentu dengan adanya penerbangan umroh dari BIJB Kertajati, akan memudahkan jamaah dari wilayah III Cirebon dan sekitarnya untuk melakukan perjalanan religi tersebut.

Tidak hanya itu, umroh dari BIJB Kertajati juga menghemat waktu perjalanan karena jamaah tidak perlu lagi menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

BACA JUGA:Kasus Covid 19 Kota Cirebon Diam-diam Merangkak Naik, Ada 51 Terinfeksi

BACA JUGA:Buzzer Merapat ke Anies Baswedan, dr Tifa: Besok Jangan-jangan Denny Siregar, Iki Piye?

Perjalanan cukup dari BIJB Kertajati yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Terkait rencana ini, telah dilaksanakan Umrah Gathering dengan tema persiapan penerbangan umrah di Horison Ultima Kertajati (04/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para stakeholder terkait dan juga para agen umrah. BIJB Kertajati menyatakan, penerbangan umroh pertengahan September tahun ini, bisa langsung berangkat.

Seperdi iketahui, belakangan ini persyaratan untuk umroh kembali dilonggarkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Direktur Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Nur Arifin mengungkapkan, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membuka seluas-luasnya terkait jumlah kuota jamaah umrah tahun 1444 H, khususnya dari Indonesia.

BACA JUGA:Isi Chat Putri Candrawati ke Brigadir Joshua Diungkap saat Ferdy Sambo Diperiksa, Bibi: Tolong Bu Putri Jujur

BACA JUGA:Ada Sekolah Ditutup karena Covid di Kota Cirebon, Walikota: Apa Sudah Separah Itu?

Nur Arifin menjelaskan, Saudi pun memperlonggar proses penerbitan untuk visa umrah. Menurut dia, prosesnya tidak lagi harus melalui provider visa di Indonesia.

Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) kini bisa langsung bekerja sama dengan provider visa di Arab Saudi yang sudah diakui Kementerian Haji dan Umrah.

Sumber:

....