Alumni Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon meraih prestasi gemilang di Universitas al-Azhar Mesir

Alumni Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon meraih prestasi gemilang di Universitas al-Azhar Mesir

Alumni Ponpes Abu Manshur 1 Cirebon meraih prestasi gemilang di Universitas al-Azhar Mesir.-ABU MANSHUR FOR RADAR CIREBON -

BACA JUGA:Warga Tertabrak Kereta Api di Losari Cirebon, Korban Ditemukan, Warga Kalirahayu

Begitu juga M. Nur Fauji merupakan santri PP Abu Manshur yang berasal dari desa Gagasari Kec. Gebang kab. Cirebon.

Sebelum berangkat ke Mesir, ia juga telah berhasil hafal 30 Juz di PP Abu Manshur 1 Cirebon. Fauji sering mewakili kabupaten Cirebon untuk mengikuti lomba MHQ di tingkat Provinsi Jabar.

Pengalamannya tersebut membuat ia mampu berhasil beberapa kali meraih juara MHQ di Mesir, diantaranya pada tahun 2021 ia berhasil menjadi juara 1 lomba hafalan Quran 30 Juz antar Mahasiswa tingkat Internasional di Mesir.

Sigit Abdullah berasal dari Bandung, ia dikarunia suara yang sangat merdu. Anugerah Allah itu tidak disia-siakannya.

BACA JUGA:Dorong Pesantren Mendirikan Usaha Sandal Jepit, Begini Kata Menko Airlangga

Di Mesir, Sigit banyak berguru kepada para Qori Internasional, sehingga dengan perjuangannya tersebut pada tahun 2021 ia berhasil menjadi juara 1 lomba Tilawah Al-Quran tingkat Internasional di Mesir. 

Dan yang berikutnya adalah Muhamad Mansur, santri yang berasal dari Brebes Jawa Tengah ini di Mesir aktif sebagai Pengajar di rumah binaan Markaz Ushuluddin Cairo.

Kini ke empat santri Ponpes Abu Manshur 1 yang sudah berjuang dengan sungguh-sungguh di Mesir telah berhasil lulus dengan lancar dari Universitas Al-Azhar Mesir.

“Semoga semuanya mendapatkan ilmu yang manfaat dan nantinya mampu berkiprah aktif di masyarakat untuk menyebarkan ajaran agama Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam. Aamiin” pungkas Pengasuh Ponpes Abu Manshur 1 KH. Moh. Alimudin, Lc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: