Yamaha 2022-09

Mobil Pick Up Membawa 17 Warga Barujul Majalengka Masuk Jurang, 8 Orang Tewas

Mobil Pick Up Membawa 17 Warga Barujul Majalengka Masuk Jurang, 8 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan -Pixabay-

Radarcirebon.com, CAIMIS – Sebanyak 8 orang meninggal dunia setelah kendaraan pick up yang ditumpangi 17 penumpang terjun ke jurang sedalam 30 meter.

Dari 8 yang tewas 6 diantaranya meninggal dunia di tempat kejadian.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, bahwa peristiwa mengenaskan itu terjadi di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8/2022) pagi.

Dalam peristiwa mobil pikap terjun ke jurang enam orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua lainnya di rumah sakit.

BACA JUGA:Relawan Ganjar Biru Indonesia Kawal Rekomendasi Hingga Rakernas PAN

"Korban meninggal enam orang di TKP, satu orang meninggal di Puskesmas Sukamantri, dan satu orang meninggal di RSUD," katanya dilansir Antara via fin.co.id,  Senin (8/8/2022).

Dijelaskannya, kronologi peristiwa bermula ketika mobil pikap yang membawa 17 orang warga Barujul, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka yang akan melakukan hajatan di Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Namun, di pertengahan jalan mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 30 meter di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu sekitar pukul 07.30 WIB.

Selain korban meninggal dunia, dilaporkan sejumlah penumpang dewasa maupun anak alami luka-luka. Mereka kemudian dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

BACA JUGA: Satu Unit Rumah di Kondangsari Beber Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

"Sembilan orang lainnya luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis. Dari sembilan orang korban luka-luka, lima orang di antaranya anak-anak," katanya.

Sejumlah personel kepolisian lantas melakukan proses evakuasi korban ke rumah sakit, kemudian mengevakuasi mobil dari dasar jurang.

Selanjutnya polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian dan penumpang yang selamat. (jun/fin)

 

 

 

Sumber: fin.co.id