Arie Rangga dari Kota Cirebon Sukses di Kejuaraan Nasional Atletik, Berangkat dengan Biaya Sendiri

Arie Rangga dari Kota Cirebon Sukses di Kejuaraan Nasional Atletik, Berangkat dengan Biaya Sendiri

Arie Rangga Yoviga (podium tiga) raih perunggu Kejuaraan Nasional Atletik 2022 di Semarang. Foto:-Istimewa-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Arie Rangga Yoviga atlet lempar cakram Kota Cirebon berhasil raih medali perunggu di Kejuaraan Nasional Atletik 2022.

Arie Rangga mewakili kontingen Jawa Barat turun di Kejuaraan Nasional Atletik yang digelar di Stadion Atletik Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Arie Rangga turun di nomor lempar cakram U-20 dan berhasil menempati peringkat ketiga. Dengan demikian, atlet Kota Cirebon ini berhak atas medali perunggu.

Dalam pertandingan final yang digelar pada Selasa 9 Agustus 2022 kemarin, Arie Rangga menempati peringkat ketiga dengan lemparan sejauh 40,53 meter.

BACA JUGA:Graha Persib Dijaga Ratusan Polisi, Viking Diperkirakan 5 Ribu Orang

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ibaratkan Permainan Persib Bandung Seperti Malam, Gelap

Peringkat pertama ditempati oleh Maulana Dimas dari Jawa Timur dengan lemparan sejauh 47,43 meter. Sedangkan Malik Ibrahim dari Sumatera Barat di peringkat kedua dengan lemparan 46,90 meter.

Pelatih atletik Kota Cirebon yang turut menyertai Arie Rangga ke Semarang mengungkapkan perjuangan anak asuhnya untuk bisa tampil di Kejuaraan Nasional.

Menurut Lingga, Arie Rangga dipanggil oleh PASI Jawa Barat untuk berlaga di Kejuaraan Nasional.

Namun, PASI Jawa Barat yang memiliki keterbatasan anggaran, tidak bisa menanggung seluruh fasilitas para atlet.

BACA JUGA:Penasihat Kapolri Fahmi Alamsyah Disebut Bantu Ferdy Sambo Bikin Skenario, Sekarang Mengundurkan Diri

“Makanya, ada beberapa hal yang pembiayannya diserahkan ke pengurus PASI di kota dan kabupatennya masing-masing,” terangnya.

Sayangnya, PASI Kota Cirebon sendiri tidak mampu menanggung biaya transport Arie Rangga untuk pulang-pergi menuju Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: