Menparekraf Buka 'Ubud Village Festival 2022', Hadirkan Deretan Musisi Jazz Tanah Air

Menparekraf Buka 'Ubud Village Festival 2022', Hadirkan Deretan Musisi Jazz Tanah Air

Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka "Ubud Village Festival 2022" di Museum Arma, Gianyar, Jumat (12/8/2022).--

Radarcirebon.com, GIANYAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabapareraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi membuka 'Ubud Village Festival 2022' yang menghadirkan penampilan musik dari deretan musisi jazz tanah air dan internasional.

Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka "Ubud Village Festival 2022" di Museum Arma, Gianyar, Jumat (12/8) malam, mengapresiasi kembali hadirnya event musik tahunan ini yang banyak menarik minat wisatawan ini. Berlangsung selama dua hari pada 12 hingga 13 Agustus 2022, event ini masuk dalam rangkaian Kharisma Event Nusantara (KEN).

"Kami sangat berterima kasih atas komitmen pelaku pariwisata Bali yang bekerja keras untuk terus menggiatkan kegiatan. Karena event-event seperti ini banyak menarik minat wisatawan. Saya bertemu dengan wisatawan dari Amerika dan Malaysia yang terbang ke sini hanya untuk Ubud Village Jazz Festival," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Hal ini dikatakan Sandiaga menjadi bukti bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali semakin menggeliat. Momentum ini harus terus dijaga agar kebangkitan ekonomi dapat terus meningkat dan lapangan kerja bagi masyarakat tercipta.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Cirebon Sinergi dengan BNN Cegah P4GN

"Kita mendapatkan update (ekonomi) Bali tumbuh tiga persen. Tapi target di kuartal 3 dan 4 tahun ini bisa mencapai 4 hingga 5 persen. Kita harapkan dengan beberapa event internasional yang akan kita lakukan di Bali mulai dari Agustus sampai November 2022, geliat ekonomi Bali kita harapkan tentu akan meningkat," ungkap Menparekraf Sandiaga.

Nantinya, Ubud Village Jazz Festival 2022 ini akan diisi deretan musisi jazz tanah air. Mulai dari Tohpati Bertiga, Balawan yang hadir bersama Batuan Ethnic Fusion, Soulfeggio's "Tribute to Natalie Cole", Warman Sanjaya & Irsa Destiwi Project, Gustu Brahmanta Project, Gev Delano pemain bass jazz berusia 12 tahun yang hadir bersama Krisna Dharmawan, Gede Yudistira hingga Gradu Boanerges, dan Panacea.

Sementara untuk musisi internasional yang hadir adalah The Bernard Van Rossum Quartet dari Belanda, juga Sum Kim yang merupakan gitaris muda berbakat dari Korea Selatan.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjokorda Bagus Pemayun mengatakan, penyelenggaraan "Ubud Village Jazz Festival 2022" menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Bali siap dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:Kasus Dihentikan, Begini Kata Brigjen Andi: Gak Ada Pelecehan Seksual pada Putri Candrawathi

"Di samping kita mendapatkan banyak kunjungan wisatawan mancanegara, tentu kita berharap waktu lama tinggal wisatawan semakin banyak dan pengeluaran mereka juga semakin meningkat yang akan memberikan target pertumbuhan ekonomi Bali di atas 5 persen bisa tercapai," tegas Tjokorda.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Edy Wardoyo; serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani. (jrl)

BACA JUGA:Kasus Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo Dihentikan, Apakah Putri Candrawathi Terima Tuntutan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: