Sembilan Pegawai Terima Penghargaan PNS Berprestasi Kabupaten Cirebon

Sembilan Pegawai Terima Penghargaan PNS Berprestasi Kabupaten Cirebon

Sembilan PNS berperestasi kompak pose bersama dengan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, wakil bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi dan Pj Sekda Kabupaten Cirebon H Hendra Nirmala SSos MSi. Foto:-Nur Via Pahlawanita-Radar Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON - Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon kembali menggelar seleksi ASN/PNS berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2022.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, H Hendra Nirmala SSos MSi, menyampaikan, Kegiatan ini guna menindaklanjuti PP Nomor 11 Tahun  2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil; pasal 231 PNS, Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 295/M.PAN/11/2002 tanggal 11 Nopember 2002 perihal Pemberian Penghargaan kepada Pegawai Teladan.

Peraturan Bupati Cirebon Nomor 88 Tahun 2022 Tentang Penilaian Manajemen Kepegawaian. Serta, surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Pemilihan PNS Berprestasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang memperlihatkan prestasi kerja, dan prilaku teladan dalam melaksanakan tugas pemerintahan yang pada dasarnya melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,”tutur Hendra Nirmala yang juga Pj Sekda Kabupaten Cirebon ini.

BACA JUGA:Heboh Video Anggota DPR Sebut Puan Presiden Sambil Menunjuk

BACA JUGA:Resmi, Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Diluncurkan FIFA Tepat pada HUT RI ke-77

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada PNS di lingkungan Pemkab Cirebon secara terus menerus tanpa cacat dan memiliki prestasi terbaik dalam upaya meningkatkan kinerja dan kedisiplinan.

Dari hasil seleksi ASN Berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon di ambil atau di peroleh tiga pemenang kategori yaitu Kategori Inspiratif, Kategori Inovatif dan Kategori The Future Leader.

PNS inovatif adalah sosok PNS yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai stimulan dan individu yang mengelilinginya dalam menghasilkan produk, layanan, kebijakan dan terobosan baru yang berguna baik bagi dirinya sendiri, maupun lingkungannya.

PNS inspiratif merupakan sosok PNS panutan yang dapat mengilhami, menggerakan, membangkitkan dan mengobarkan semangat bagi diri dan lingkungannya untuk melakukan sesuatu yang positif dan berguna.

BACA JUGA:Istri Kasat Lantas Polres Madiun Tubuhnya Kena Senggol, Wartawan Diamuk Sampai Lepas Baju Dinas

Sedangkan PNS The Future Leader merupakan sosok PNS yang memiliki jiwa kepemimpinan yang positif, partisipatif, berkelanjutan, berorientasi pada hasil dan mampu melihat jauh ke depan.

“Seleksi PNS berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon 2022 ini telah dilaksanakan pada bulan Juli 2022, dan pemenang ditiap kategori dikirimkan ke tingkat Provinsi untuk kembali mengikuti seleksi PNS berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat,”kata H Hendra Nirmala didampingi Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan (PKAP) BKPSDM, Agus Susanto SSos MSi.

Diketahui sembilan orang PNS berprestasi ditiap kategorinya telah menerima penghargaan dari Bupati Cirebon, waki bupati Cirebon didampingi Sekda Kabupaten Cirebon pada momen upacara hari kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: