Terima Tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon, Gubernur Jawa Barat Bilang Begini

Terima Tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon, Gubernur Jawa Barat Bilang Begini

Gubernur Jawa Barat melakukan sesi foto bersama dengan Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, Forkopimda Kota Cirebon dan Tim Ekspedisi Kebangsaan di depan pintu masuk Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 18 Agustus 2022.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, BANDUNG - Tim Ekspedisi Kebangsaan dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung secara estafet menempuh jarak 127 KM tiba di Gedung Sate, Kamis 18 Agustus 2022.

Tim Ekspedisi Kebangsaan melakukan aksi tersebut dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kedatangan Tim Ekspedisi Kebangsaan Kota Cirebon disambut dengan baik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta dengan staffnya.

Mengawali sambutan Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Suharso Monoarfa Jadi Sorotan Publik di Medsos, PPP Minta Maaf

"Kami datang dengan satu tujuan ingin mengucapkan rasa syukur yang dituangkan oleh para pelajar dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk sepanjang 40x4 meter yang bertuliskan ‘kami bersyukur memiliki pemimpin-pemimpin yang mencintai rakyatnya’," ucapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Ekspedisi Kebangsaan.

 “Selamat datang di Bandung dan saya apresiasi semangatnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77,” timpalnya.

BACA JUGA:Tim Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung Tiba di Gedung Sate, Disambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Ridwan Kamil menambahkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Tim Ekspedisi Kebangsaan merupakan sesuatu yang baru dan bisa dilestarikan serta di contoh daerah lain.

“Ini merupakan peristiwa sejarah dan kegiatan ekspedisi kebangsaan ini baru pertama kali ada dan terjadi di Gedung Sate ini.”

“Kegiatan ini sangat baik dan perlu di lestarikan serta dijadikan contoh oleh daerah lain. Cara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda,” imbuhnya.

BACA JUGA:Daihatsu Hadirkan Modifikasi Xenia Sport Bergaya JDM di GIIAS 2022

Sementara, Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH  mengatakan Ekspedisi Kebangsaan merupakan bentuk patriotisme.

“Dan juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon,” katanya.

Seperti diketahui Tim Ekspedisi Kebangsaan dibagi 11 tim, secara estafet  bergantian dengan tim lainnya melaksanakan perjalanan star dari lapangan stadion Bima Cirebon pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB dengan jalan Kaki menuju ke Gedung Sate, Bandung.

"Mudah-mudahan dengan ekspedisi kebangsaan, dapat menimbulkan rasa semangat di masyarakat paska pandemi Covid -19.”

BACA JUGA:New Xpander Cross Hadir di Kota Medan dalam Pameran Mitsubishi Motors Auto Show

“Ayo kita sama-sama bangkit kembali, pulihkan ekonomi. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujar Kapolres Ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja SH MH.

Adapun peserta jalan kaki Cirebon - Bandung  (127 Km) terdiri dari 25 orang TNI, 25 orang Polri, 12 orang Banser dan 77 orang dari unsur Kecamatan dan Kelurahan.  (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase