Polres Cimahi Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Purnawirawan TNI, GM FKPPI Kota Cirebon: Usut Hingga Tuntas

Polres Cimahi Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Purnawirawan TNI, GM FKPPI Kota Cirebon: Usut Hingga Tuntas

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dany Jaelani-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON - Polres Cimahi berhasil mengungkap kasus penusukan terhadap seorang sopir yang terjadi di Jalan Adiwarta, Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa lalu 16 Agustus 2022. 

Korban bernama Letkol Inf (Purn) H Muhammad Mubin, warga Kelurahan Pelindung, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Korban terakhir menjabat sebagai Dandim Tarakan, tapi sudah pensiun dini.

Keberhasilan pengungkapan kasus pembunuhan terhadap purnawirawan TNI oleh Polres Cimahi tersebut mendapat apresiasi dari Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Kota Cirebon.

BACA JUGA:Mengenal Detail Asuransi Mobil ACA yang Memiliki Banyak Manfaat

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon Dany Jaelani kepada radarcirebon.com mengatakan, pihak kepolisian agar mengedepankan rasa keadilan dan menjunjung supremasi hukum.

"Kami mengapresiasi Polres Cimahi yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuh terhadap seorang perwira purnawirawan TNI.”

“Kami minta agar pihak Kepolisian jangan sampai terpengaruh intervensi dari pihak lain karena kasus ini sangat berdampak pada rasa solidaritas kami selaku organisasi putera putri TNI Polri," katanya, Jumat 19 Agustus 2022.

Dany menegaskan, pihak kepolisian harus tegas dan mengusut dengan tuntas kasus tersebut sesuai hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Herman Khaeron Sebut UMKM Jangkar Perekonomian Nasional

"Kami keluarga besar GM FKPPI Kota Cirebon sangat mengutuk keras atas tindakan biadad pelaku tersebut.”

“Kami mendesak kepada pihak kepolisian untuk besikap tegas memberikan hukuman terhadap pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.”

“Walau bagaimanapun almarhum (korban) adalah bagian dari orang tua kami. Perbuatan sadis pelaku itu sangat melukai hati dan perasaan kami sebagai seorang anak TNI,” tegasnya.

BACA JUGA:Rekomendasi PSP yang Bagus dan Game PSP Terbaik

Diberitakan radarcirebon.com, seorang perwira purnawirawan TNI ditusuk hingga tewas karena kehabisan darah di Jalan Adiwarta, Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Penusukan terhadap perwira purnawirawan TNI hingga tewas tersebut menghebohkan kawasan tersebut dan meminta pertolongan kepada warga.

Namun, nyawa purnawirawan TNI tersebut tidak berhasil diselamatkan karena luka akibat ditusuk di beberapa bagian tubuhnya.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Adapun kejadian tersebut diduga dipicu pertikaian antara korban dengan pelaku, akibat masalah parkir di depan ruko yang ada di Jalan Adiwarta.

Dalam keterangan persnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, polisi sudah meringkus pelaku berinisial HH yang melakukan penganiayaan kepada korban. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase