Anak Ferdy Sambo di-Bully di Sekolah, KPAI Ungkap Fakta Ini

Anak Ferdy Sambo di-Bully di Sekolah, KPAI Ungkap Fakta Ini

Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi-Istimewa-

Radarcirebon.com, JAKARTA -Adanya kasus tewasnya Brigadir J, berdampak pada Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mulai di bully oleh teman-temannya.

Anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di bully temen-temanya itu diungkapkan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dijelaskan oleh KPAI bahwa anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah mulai mengalami bully atau perundungan terhadap kasus yang menimpa orang tuanya.

Dan kasus bully terhadap anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terjadi di kawasan sekolah.

BACA JUGA:Jadi Tersangka, Putri Candrawathi Terancam Hukuman Mati, Begini Isi Pasalnya
Seperti yang dijelaskan Jastra Putra selaku Komisioner KPAI bahwa pihaknya telah menerima laporan telah mulai terjadi bully terhadap anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Kasus bully terutama terjadi pada dua anak Ferdy Sambo yang masih duduk di bangku sekolah.

"Mereka sekolah usia 14 dan 16 dan mereka sudah mulai mengalami bully oleh teman-temannya di salah satu sekolah," ungkap Jastra seperti dilansir oleh pmjnews.com.

Terkait dengan bully tersebutm, KPAI memastikan untuk siap melakukan pendampingan serta pengawasan terhadap anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

BACA JUGA:Ayah Emil Dardak Meninggal Dunia, Kecelakaan di Tol Batang Pemalang, Mobil Ringsek

Pengawasan tersebut tersebut dilakukan agar sang anak tetap dapat mengakses pendidikan dalam kondisi yang nyaman.

"Kita melakukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga untuk melakukan pendampingan agar anak-anak tidak terabaikan terutama hak pendidikan,” ujarnya.

“Selain itu, tentu perlindungan rasa nyaman dan aman dimanapun anak berada," tandasnya.

Sejauh ini dalam penanganan kasus tewasnya Brigadir J, pihak kepolisian telah menetapkan Putri Candrawathi sebagai tersangka tewasnya.

BACA JUGA:Terjadi Kecelakaan Mobil Toyota Innova di KM 341 Ruas Tol Batang - Pemalang, Satu Tewas

Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Putri Candrawathi ikut perencanaan pembunuhan Brigadir J.

Penetapan Putri Candrawathi sebagai tersangka tewasnya Brigadir J terkait dengan aktifitasnya di lokasi kejadian sebelum pembunuhan tersebut,

Bareskrim Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian menjelaskan dari pemeriksaan yang dilakukan pihaknya telah berhasil menemukan CCTV yang hilang, sebelum, sesaat serta setelah kejadian penembakan Brigadir J di Duren Tiga.

Dari pemeriksaaan serta gelar perkara terlihat bahwa Putri Candrawathi berada di lokasi kejadian dan melakukan kegiatan terkait dengan pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA:Breaking News: Rektor Universitas Negeri di Lampung Kena OTT KPK

Dalam pemeriksaan tersebut terlihat bahwa Putri Candrawathi ikut perencanaan pembunuhan Brigadir J.

Penetapan Putri Candrawathi sebagi tersangka berdasarkan 2 alat bukti diantaranya berdasarkan keterangan saksi dan bukti elektrinik berupa CCTV, baik di Sangguling maupun di TKP.

Pihak kepolisian mengumunkan penetapan Putri Candrawathi tersangka tewasnya Brigadir J pada Jumat 19 Agustus 2022

Penetapan ini berdasarkan hasil penyelidikan serta pemeriksaan yang dilakukan oleh timsus yang dibentuk oleh Polri dalam mengungkapan kasus tewasnya Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, mejelaskan bahwa setelah melakukan berbagai pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi, pihak kepolisian menetapkan bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka tewasnya Brigadir J.

BACA JUGA:Pertolongan Pertama Luka Bakar Sesuai Keparahannya

Selain itu dalam kesempatan ini Komjen Pol Agung mengatakan bahwa berkas dari 4 tersangka akan segera dilimpahkan ke pihak Kejaksaan.

Penetapan ini terbilang cukup lama, pasalnya sejak mulai terkuaknya kasus tewasnya Brigadir J, dikabarkan bahwa kondisi Purti Candrawathi dalam keadaan trauma.

Bahkan pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyebutkan bahwa kondisi Putri Candrawathi mengalami gangguan kejiwaan.

Artikel ini suah tayang di Disway.id dengan judul: " Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Mulai di Bully, KPAI: Terjadi di Kawasan Sekolah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: