DPR Disebut Diam di Kasus Brigadir J dan Ferdy Sambo, Asrul Sani: Padahal Juga Tidak Diam Saja

DPR Disebut Diam di Kasus Brigadir J dan Ferdy Sambo, Asrul Sani: Padahal Juga Tidak Diam Saja

Anggota Komisi III DPR RI, Asrul Sani menanggapi kritik bahwa anggota DPR RI diam saja di kasus Brigadir J dan Ferdy Sambo.-Parlemen Tv-radarcirebon.com

Tetapi, terkait wacana tersebut adalah perbedaan sudut pandang dari masing-masing anggota. Sebab, ada juga yang tidak setuju.

"Pak Trimedia yang tidak setuju dengan itu. Itu bagian dari demokrasi kita lah," tuturnya.

BACA JUGA:Kepada Kader Golkar, Airlangga Hartarto Minta Waspadi Perubahan Iklim

BACA JUGA:Mengharukan, Anak yang Terseret Ombak di Pantai Mekarsari Indramayu Awalnya Pamit untuk Main Bola

Disampaikan Asrul Sani, Kapolri sudah on the track dalam menangani kasus tersebut. Tinggal DPR memastikan agar tidak keluar dari jalurnya lagi.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan pernyataannya sebelumnya terkait sikap DPR yang diam terhadap kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Mahfud mengatakan, awalnya anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan atau PDIP Trimedya Panjaitan sempat melontarkan pernyataan keras terkait kasus tersebut sebanyak tiga kali.

Trimedya, kata Mahfud, meminta agar kasus pembunuhan Brigadir J dibuka saja secara terang benderang dan tidak ditutup-tutupi.

BACA JUGA:Syukurin! Maling Motor di Depok Ketangkap Warga, Sempat Kehabisan Bensin Lalu Kabur

BACA JUGA:Kecelakaan Motor di Arjawinangun Cirebon Ada Rekaman CCTV, Senggolan dan Tabrakan Horor

Namun, Mahfud melanjutkan, sikap anggota DPR perlahan diam ketika kasus yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu sudah mulai memanas.

Terlebih, kata Mahfud, ketika kasus tersebut kemudian mulai mengarah kepada penetapan tersangkanya.

Diungkap Mahfud, seharusnya DPR tetus bersikap lantang berbicara mendorong agar kasus pembunuhan Brigadir J tersebut dapat diungkap ke publik.

"Saya bilang DPR awal-awalnya memang ramai sekira tiga hari berturut-turut. Trimedya keras muncul di TV bahwa kasus Brigadir J harus dibuka," kata Mahfud dalam rapat bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

BACA JUGA:Durasi Kontrak Luis Milla 2 Tahun, Ini Tujuan Manajemen Persib, Pelatih Spanyol Itu Tidak Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: