Launching Gerakan Cinta Marbot, Dalam Bentuk Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Launching Gerakan Cinta Marbot, Dalam Bentuk Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Attaqwa Center menggelar launching Gerakan Cinta Marbot (GCM) di Islamic Center Cirebon, tujuannya memperhatikan kesejahteraan Marbot masjid khususnya di Kota Cirebon, sebagai bentuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi marbot masjid wilayah -ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Marbot masjid selama ini masih dipandang sebelah mata, khususnya tentang kesejahteraannya, atas dasar itulah, Selasa (23/8) dilakukan launching Gerakan Cinta Marbot (GCM) di Islamic Center Cirebon.

Ketua Attaqwa Centre, DR Ahmad Yani MAg mengatakan, launching gerakan cinta marbot ini bentuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi marbot masjid wilayah Kota Cirebon.

Insyaallah, kata Yani,  hari ini bisa silaturahmi launching gerakan cinta marbot yang diinisiasi Attaqwa Center dan BPJS ketenagakerjaan. Menurut Yani, Kegiatan ini bukan pertama kali , sudah menginisiasi sejak 4 tahun lalu bersama BPJS ketenagakerjaan, perlu gerakan ini karena pengurus masjid punya tanggung jawab masjid itu makmur dari masjid Jami hingga mushola.

Mengapa marbot perlu diperhatikan, kata Yani, karena Marbot masjid itu sosok pribadi yang ikhlas menjadi terdepan ujung tombak kemakmuran masjid. Diperkotaan marbot masjid itu diisi pensiunan, membersihkan masjid, adzan, iqomat dan merangkap imam sholat.

BACA JUGA:Wisuda Brigadir Joshua Diwakili Ayah, Keluarga Ungkap Rencana Menikah Setelah Sarjana

"Marbot itu ngantornya di masjid, bahkan hingga 24 jam, ujarnya.

Diforum ini kita memberikan apresiasi ke marbot melalui dana keropak salah satunya Untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi marbot masjid.

"Kami menawarkan program ini ke BPJS dan menjadi bagian tenaga kerja profesional,"tandasnya. Marbot attaqwa pernah mendapatkan manfaat dari program ini, ketika meninggal dunia ternyata BPJS ketenagakerjaannya bisa diklaim oleh attaqwa Untuk keluarga marbot.

“Marbot yang  menjadi kepesertaan PBJS KTN sebanyak  227 atau baru 60 persen yang bergabung,” bebernya

BACA JUGA:HUT Ke- 24 Tahun, DPD PAN Kota Cirebon Gelar Tasyakuran dan TOT Saksi Pemilu 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mulyadi MSi mengapresiasi gagasan dari Attaqwa centre dalam memperhatikan kesejahreraan Marbot masjid melalui program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi marbot masjid wilayah Kota Cirebon. tentu saja ini sangat bagus mengingat tugas marbot sangat mulai, bahkan menjalankan tugas 24 jam mulai dari persiapan sholat subuh subuh hingga selesai sholat Isya dengan berbagai hal dilakukan marbot mulai adzan, imam, hingga membersihkan bersih.

“Terima Kasih Attaqwa Center yang memiliki kepedulian  memperhatikan marbot masjid,” ujar sekda.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Motor di Arjawinangun Cirebon Masih 15 Tahun, Polisi: Jangan Mudah Kasih Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: