Ada Fashion Show dan Sintren di Malem Minggu Ning Balekota

Ada Fashion Show dan Sintren di Malem Minggu Ning Balekota

Pelaksanaan rapat terkait persiapan Malem Minggu Ning Balekota Cirebon oleh Disbudpar Kota Cirebon dan TP PKK Kota Cirebon.-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon kembali akan mengadakan kegiatan Malem Minggu Ning Balekota Cirebon. Kegiatan yang rutin diadakan di depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi itu akan membawakan Fashion Show Kebaya Nasional dan Sintren pada Sabtu malam (27/8).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya SSos menyampaikan, pihaknya kembali akan mengadakan Malem Minggu Ning Balekota Cirebon dengan konsep yang menarik. Dimana, nantinya akan ada Fashion Show di depan Balaikota.

“Kami pada kesempatan ini akan bekerjasama dengan TP PKK Kota Cirebon untuk menggelar kegiatan Fashion Show dan Sintren di Balaikota Cirebon,” ujar Agus kepada awak media.

Lebih lanjut, dijelaskan Agus, pihaknya akan menampilkan juga sejumlah kebudayaan nusantara dengan peragaan kebaya-kebaya yang dikenakan oleh para model.

BACA JUGA:Hindari Konten Sensitif, Instagram Perketat untuk Pengguna Berusia Remaja

“Kami harapkan ini sebagai ajang untuk kembali memperkenalkan kebudayaan kita yakni kebaya. Bahwa menggunakan kebaya itu bisa loh di era modern saat ini. Tidak ketinggalan jaman dan tetap elegan,” katanya.

Menurut Agus, kegiatan tersebut juga akan diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Nantinya juga akan ada penampilan sintren dari Sanggar Seni Sekar Pandan yang akan ditampilkan mulai pukul 19.30 sampai dengan 22.00 WIB,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya juga mengajak untuk sejumlah masyarakat Kota Cirebon bisa hadir bareng di Malem Mingguan Ning Balekota Cirebon. Bahkan, acara tersebut gratis dan tanpa dipungut biaya.

“Aja klalen ajak sodara, teman, sahabat, keluarga, pacar atau mantan juga boleh buat malem mingguan bareng. Jangan sampe kelewatan ya!” tutup Agus.

BACA JUGA:Rhapsody of the Archipelago, Presidensi G20 Kenalkan Keanekaragaman Budaya Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: