Ombudsman Beberkan Survei MyPertamina, Hasilnya Mengejutkan, Ada Upaya Ini

Ombudsman Beberkan Survei MyPertamina, Hasilnya Mengejutkan, Ada Upaya Ini

Ombudsman RI memaparkan hasil survei terkait MyPertamina.-Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Ombudsman RI melakukan survei cepat atas rencana penggunaan aplikasi MyPertamina yang belakangan sedang digalakan oleh Pertamina.

Aplikasi MyPertamina jadi sorotan di survei Ombudsman RI tersebut, karena ada indikasi untuk pembatasan BBM bersubsidi yakni Pertalite dan Solar.

Gambaran hasil survei Ombudsman RI terkait MyPertamina itu, bahwa sebenarnya warga yang ada du SPBU justru didominasi pengguna BBM Bersubsidi. 

Berdasarkan hasil survei Ombudsman RI itu, dikhawatirkan justru masyarakat kecil yang aka terdampak oleh kebijakan penggunaan MyPertamina dan upaya pembatasan BBM subsidi.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Mengaku Dilecehkan, Keluarga Membantah dan Beberkan Bukti Chat

BACA JUGA:Ada Pesawat Lewat Jalanan Kota Cirebon, Untuk Apa Ya?

Menurut Ombusman RI, kajian cepat yang dilakukan tersebut tersebar di 31 provinsi dan melibatkan Ombudsma se-Indonesia, kecuali di NTT, Kepulauan Riau dan Papua Barat.

Anggota Ombudsman RI, Herry Susanto mengungkapkan bahwa gambaran hasil survei MyPertamina tersebut mencengangkan.

Kajian cepat yang dilakukan tersebut merupakan perwujudan fungsi pencegahan yang diamanatkan dalam Pasal 7 huruf g Undang-undang Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman RI.

Kajian Cepat atau Rapid Assessment dilaksanakan dengan mewawancarai langsung 781 responden di 31 provinsi se-Indonesia yang tersebar di 38 kota dan 6 kabupaten melalui SPBU yang ditugaskan dalam aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Liverpool Kesetanan, Menang Telak 9-0 Saat Menjamu Bournemouth di Anfield

BACA JUGA:Inilah Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan Kemarin Siang di Cirebon Timur

Pengambilan sampel dilakukan secara purposive random sampling. Responden yang disurvei merupakan pengendara mobil pribadi di bawah 1500 cc, pengendara angkutan umum, pengendara angkutan barang dan pengendara sepeda motor di bawah 250 cc.

Sebanyak 66 responden dari petugas SPBU yang diambil dari sampel SPBU yang mendapatkan penugasan implementasi aplikasi MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: