Belasan Ikan Dewa di Cibulan Kuningan Mendadak Mati, Dikubur dengan Kain Kafan

Belasan Ikan Dewa di Cibulan Kuningan Mendadak Mati, Dikubur dengan Kain Kafan

Ikan dewa mati mendadak di Objek Wisata Cibulan, Desa Manis Kidul, Kabupaten Kuningan. -Ist-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Belasan ikan dewa mendadak mati di Objek Wisata Cibulan, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Selasa malam, 30, Agustus 2022.

Belum diketahui, penyebab ikan dewa di Cibulan, Kabupaten Kuningan mati mendadak. Namun, jumlahnya mencapai belasan ekor dan ukuran sedang.

Kondisi ikan dewa yang mati mendadak membuat geger masyarakat di sekitar Objek Wisata Cibulan, Kabupaten Kuningan sejak kemarin dan kini telah dikuburkan.

Menurut informasi yang diperoleh, belasan ikan dewa tersebut sudah dalam keadaan mati ketika ditemukan oleh pegawai Objek Wisata Cibulan.

BACA JUGA: Belum Lengkap, Kejaksaan Agung Kembalikan Berkas Para Tersangka Pembunuhan Brigadir J ke Penyidik Polri

BACA JUGA:Geng Motor Cirebon Makin Ngeri, Bawa Senjata Mirip Malaikat Maut

Dalam video yang diperoleh Radar Kuningan, terlihat pegawai OW Cibulan sedang mengubur belasan ikan dewa dengan menggunakan kain kafan.

Untuk mengetahui penyebab matinya belasan ikan dewa, pihak pengelola Objek Wisata Cibulan membawa ikan dewa ke laboratoriun untuk diteliti.

"Ini adalah musibah, saat ini sedang dilakukan penelitian untuk mencari tahu penyebab matinya ikan dewa," kata Direktur OW Cibulan H Didi Sutardi ketika dikonfirmasi oleh Radar Kuningan.

Sebagai informasi, ikan dewa juga dikenal dengan nama Kancra Bodas oleh masyarakat setempat. Yang istimewa di kolam pemandian Cibulan, pengunjung dapat berenang bersama ikan-ikan tersebut karena tergolong jinak.

BACA JUGA:Dua Menteri Jokowi, Nadiem Makarim dan Budi Gunadi Sadikin Terpapar Covid-19

BACA JUGA:Rekontruksi Pembunuhan Brigadir J Digelar, Ada 51 Adegan yang Dipergakan

Ikan dewa, begitu orang-orang menyebut ikan-ikan yang disakralkan masyarakat Desa Maniskidul dan masyarakat Kuningan, khususnya yang berada di lokasi objek wisata pemandian itu. Sebutan ikan dewa juga rupanya disematkan bukan tanpa alasan.

Oleh masyarakat sekitar, ikan ini dipercaya sebagai penjelmaan prajurit Prabu Siliwangi atau Raja Pajajaran. Karena itu, banyak mitos terkait ikan dewa.

Karenanya, tidak heran bila ikan dewa di Cibulan, Kabupaten Kuningan yang mati mendadak, membuat heboh warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: