Jonatan Christie Pulangkan Jagoan Belanda dari Japan Open 2022, Sempat Ada Kesulitan

Jonatan Christie Pulangkan Jagoan Belanda dari Japan Open 2022, Sempat Ada Kesulitan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: -Humas PP PBSI-

Tak mau mengulang kesalahan yang sama, Jojo mencoba lebih tenang di gim penentuan ini. Terbukti, dia mampu unggul lima poin, 11-6 di jeda interval.

Momentum mulai menghampiri Jojo ketiga melesat 14-6. Setelah itu, dia terus memimpin dan menutup laga dengan kemenangan 21-10.

Hasil ini mengantar Jonatan Christie melangkah ke-16 besar Japan Open 2022. Dia akan menantang pemenang Kenta Nishimoto (Jepang) yang di laga lainnya sukses mengalahkan Lakshya Sen (India).

Sayangnya, ada kabar buruk dari ajang Japan Open 2022. Tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting mendadak mundur.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk di Kranji Bekasi Hari Ini, Nabrak Tiang Pemancar, Halte dan Anak-anak Sekolah

Ginting mundur dari Japan Open 2022. Langkah mengejutkan ini terpaksa diambil lantaran dia mengalami cedera punggung bagian bawah atau low back pain.

Hal itu dijelaskan dokter resmi dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia alias PBSI. 

"Ginting mengalami cedera punggung bawah atau sering disebut low back pain," jelas dr Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI, dalam keterangan resmi yang dilansir JPNN.com.

Menurut dr Grace, pihaknya sudah berupaya menangani cedera yang dialami Ginting. Namun, keputusan Anthony Ginting mundur dari Japan Open 2022 memang yang terbaik. 

BACA JUGA:Innalillahi, Kecelakaan Truk di Bekasi Hari Ini, 8 Orang Meninggal Dunia, Banyak Anak SD

Di samping itu, menurut dia, Ginting sudah merasakan cedera ini setelah melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen di perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

“Dia sudah kami terapi sejak ada keluhan setelah perempat final Kejuaraan Dunia 2022 melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin,” lanjutnya.

Meski terus membaik, Ginting nyatanya belum 100 persen pulih. Karena itu, tim dokter menyarankan sang pemain untuk mundur agar cederanya tidak makin parah.

"Sampai kemarin sudah membaik, tetapi bila dipaksakan bermain hasilnya pasti tidak maksimal, bahkan resiko cederanya makin parah,” tutur Grace. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com