Honda Kembangkan Mobil Listrik dengan Menggandeng LG

Honda Kembangkan Mobil Listrik dengan Menggandeng LG

Ilustrasi Logo Honda-Ist/tangkapan layar-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Pengembangan kendaraan listrik terus dilakukan oleh sejumlah produsen mobil dunia.

Salah satu pabrikan mobil yang saat ini sedang konsentrasi dalam pengembangan mobil listrik adalah Honda.

Hal ini terlihat saat Honda rangkul LG bangun pabrik baterai mobil listrik dengan kapasitas produksi mencapai 40GWh per tahunnya.

BACA JUGA:Pendampingan ODHA dan Kelompok Rentan juga Perlu Dilakukan

Dalam kerja sama yang bernilai 4,4 juta dolar Amerika ini direncanakan pabrik baterai mobil listrik akan dibangun di Amerika Serikat.

Rencannya pabrik baru ini nantinya akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara.

Hal ini untuk menjawab kebutuhan permintaan mobil listrik yang terus meningkat di wilayah itu.

BACA JUGA:Penyebab Orang Memilih Mengakhiri Hidupnya Sendiri, Begini Menurut Ahli

Honda mengungkapkan banwa pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Youngsoo Kwon selaku CEO LG Energy Solution mengatakan bahwa kerja sama ini tentunya akan meningkatkan trend akan kendaraan listrik yang terus berkembang di Amrika Utara.

“Selain itu kerjasama ini juga semakin memperkuat posisi kami sebagai produsen baterai kendaraan listrik terkemuka di dunia,” tambah Youngsoo.

BACA JUGA:Jenazah WNI yang Lakukan Bunuh Diri di Jepang Hari Ini Diterbangkan ke Indonesia

“Kerja sama dengan Honda ini juga sebagai salah satu usaha kami dalam mencapai inisiatif untuk elektrifikasi, serta menyediakan solusi energi berkelanjutan untuk konsumen,” jelas Youngsoo.

Sedangkan President, CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd, Toshihiro Mibe, mengatakan bahwa Honda akan terus berupaya dalam mewujudkan kendaraan bebas karban untuk semua produk kami pada 2050 mendatang.

“Kerjasama dengan LG juga merupakan berkomitmen Honda untuk mewujudkan pengadaan baterai EV yang merupakan komponen penting untuk kendaraan EV.”

BACA JUGA:Pakistan Dilanda Banjir Hebat, Aparat Keamanan Setempat Berhasil Selamatkan 2000 Orang

“ Inisiatif dengan LGES sebagai produsen baterai global terkemuka, akan menjadi bagian dari pendekatan Honda tersebut di wilayah Amerika Utara,” tambah Toshihiro.

Honda merencanakan bahwa akan meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030 secara global.

Peluncuran ini nantinya akan mencapai produksi sebanyak 2 juta unit setiap tahunnya. 

Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050. (jun/disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase