Putri Candrawathi Tak Ditahan karena Ada Bayi, Vanessa Angel Dulu Tinggalkan Gala di Usia 3 Bulan

Putri Candrawathi Tak Ditahan karena Ada Bayi, Vanessa Angel Dulu Tinggalkan Gala di Usia 3 Bulan

Putri Candrawathi akhirnya ditahan.-Ist-radarcirebon.com

Lantaran perkara itu, dia dijerat karena menyebarkan perkelahian ibunya dengan Kepala Desa Lhok Puuk, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Bakhtiar lewat media sosial pada 1 Maret 2020.

Terkait kejadian Putri Candrawathi yang tak ditahan dengan alasan kemanusiaan dan masih memiliki bayi berusia 1,5 tahun, Aktivis Melanie Subono turut bereaksi dengan menggunggah sebuah tulisan.

BACA JUGA:Golkar Usung Airlangga di Pilpres 2022, ARB Ingatkan Hal Ini

BACA JUGA:Judi Sabung Ayam di Pegagan Lor Cirebon Digerebek, Ayam Tertangkap, Pelakunya Lolos

"Surat cinta untuk hukum, dari gue buat entah siapa," tulis Melanie Subono mengawali unggahannya. Dia juga mengungkit cerita almarhuman Vanessa Angle yang ditahan dan saat itu punya anak usia empat bulan.

"Inget Baiq Nuril? Dia dipenjara, walaupun punya anak dibawah 10 tahun. Kan kemarin bahasa si anu, karna anu punya anak di bawah 10 tahun," tulisnya.

Malanie Subono juga mengungkit kejadian Angelina Sondakh yang juga waktu ditahan punya anak usia tiga tahun. "Mau contoh sih banyak lagi tapi takut ga muat di caption," tulisnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono)

Diungkapkan dia, di tahun 2019 saja ada 12 anak yang dibesaekan di Lapas Malang. Malah 2016 ada yang melahirkan di lapas karena ibunya bersalah.

BACA JUGA:Sah! Hilmi Rivai Jabat Sekda Kabupaten Cirebon, Baru Saja Pelantikan di Jumat Keramat

BACA JUGA:Kali Ini SMAK Penabur Cirebon Juarai Kompetisi Ekonomi dan Akuntansi

"Kalau ga salah di medan. Ya tapi mereka ini mah entah siapa. Oh kalau mengenai kemanusiaan pun banyak sih contohnya. Pasti ga tega kalao gw tulis. Tapi mereka tetap ditahan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: