MTs Miftahul Ulum Arjawinangun Launching Bank Sampah

MTs Miftahul Ulum Arjawinangun Launching Bank Sampah

PEDULI LINGKUNGAN. Kepala MTs Miftahul Ulum, Anifah Musyarofah,S.Pd menyerahkan bukti penandatangan peresmian bank sampah kepada Camat Arjawinangun, Dedi Efendi,S.Sos, MM.--

Radarcirebon.com, ARJAWINANGUN – Sebagai  bentuk kepedulian terhadap persoalan sampah di Kabupaten Cirebon, MTs Miftahul Ulum, Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon meluncurkan program bank sampah, Rabu (31/8/22).

Kegiatan yang digelar di lingkungan sekolah ini, dihadiri oleh jajaran muspika Arjawinangun mulai dari camat, kapolsek, serta danramil.

Selain itu, juga hadir kuwu, tokoh masyarakat, wali siswa, guru, dan seluruh staf sekolah.
Menurut kepala MTs Miftahul Ulum, Anifah Musyarofah,S.Pd, keberadaan bank sampah sebagai bentuk upaya mengurangi limbah sampah plastik di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

BACA JUGA:Tragis! Apriyani/Fadia Digulung Raksasa China di Perempat Final Japan Open 2022

Selanjutnya, para siswa dan wali siswa serta masyarakat umum yang berada di sekitar lingkungan sekolah diharapkan bisa bergabung menjadi nasabah bank sampah MTs Miftahul Ulum.

Untuk bisa bergabung menjadi nasabah bank sampah MTs Miftahul Ulum, calon nasabah cukup membawa sampah terpilih dan mengisi formulir pendaftaran. Sampah-sampah yang akan ditabung dalam kondisi kering dan bersih.

Untuk jenis sampahnya meliputi sampah kertas, plastik, botol baik plastik, kaca, maupun besi. Sementara pelayanan bank sampah sendiri dilakukan setiap hari Kamis pukul 08.00 – 12.00.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: