Aremania Dilarang Datang ke Kediri, Duel Arema FC vs Persik di Pekan ke-10 Liga 1

Aremania Dilarang Datang ke Kediri, Duel Arema FC vs Persik di Pekan ke-10 Liga 1

Aremania saat mendukung Arema FC bertandang. Foto:-@AremafcOfficial-Twitter

Radarcirebon.com, KEDIRI - Aremania dilarang datang ke Kediri untuk mendukung tim kesayangannya di Stadion Brawijaya.

Pendukung Arema FC tidak bisa menyaksikan tim kebanggaannya saat berlaga melawa Persik Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 10 September 2022.

Aremania dilarang datang ke Kediri sesuai kesepakatan manajemen Persik Kediri dan Arema FC. Sebelumnya, kedua pihak telah mengadakan pertemuan. 

Dalam pertemuan tersebut, salah satu yang dibahas adalah penjualan tiket yang diputuskan hanya untuk suporter Persik Kediri.

BACA JUGA:Tragis! Apriyani/Fadia Digulung Raksasa China di Perempat Final Japan Open 2022

Dikatakan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, rapat ini penting dibahas. Sebab, pihaknya ingin memastikan bahwa Kota Kediri aman.

Dengan kata lain, Wali Kota tidak merasa cemas jika Aremania tidak dilarang datang ke Kediri, maka berpotensi terjadi kerusuhan antarsuporter.

"Di rapat ini semua pihak bisa memberikan sarannya dan kemudian untuk diambil keputusan bersama," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Jumat 2 September 2022 seperti dilansir JPNN dari Antara.

Pada kesepakatan bersama pertandingan home–away Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri dan Arema FC itu terdapat delapan poin.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Tak Ditahan karena Ada Bayi, Vanessa Angel Dulu Tinggalkan Gala di Usia 3 Bulan

Termasuk panitia pelaksana Persik Kediri menjual tiket hanya untuk suporter tuan rumah secara offline melalui komunitas Persik Kediri atau di loket di sekitar stadion dengan didampingi pihak keamanan dari kepolisian, TNI, maupun Satpol PP.

Apabila masih ditemukan suporter dari tim tandang membawa tiket pertandingan saat akan memasuki stadion, segala bentuk kebocoran tiket ke suporter tim tandang menjadi tanggung jawab panitia pelaksana untuk mengganti biaya pembelian tiket tersebut.

Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, suporter Persik Kediri dan Arema FC tidak saling mengunjungi untuk memberikan dukungan secara langsung di stadion.

Selain itu, juga terdapat kesepakatan bersama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Kediri dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com