Final, Dahlan Iskan Jadi Juri Kehormatan Gebyar Senam Disway di Graha Pena Jalan Perjuangan

Final, Dahlan Iskan Jadi Juri Kehormatan Gebyar Senam Disway  di Graha Pena Jalan Perjuangan

Dahlan Iskan--

Radarcirebon.com, CIREBON- Gebyar Senam Disway Radar Cirebon Group menyongsong babak final besok pagi (4/9). Dihadiri pendidi Harian Disway Dahlan Iskan. Peserta diprediksi tumpah ruah di sekitar Graha Pena Radar Cirebon di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

Hadiah utama jalan-jalan ke Thailand diumumkan di akhir acara pada siang hari. Yakni, masing-masing 1 orang dari kategori dance fit dan aerobik. Serta, masing-masing 2 orang dari juara 2 dan 3 yang berhak ke Gunung Bromo di Jawa Timur.

“Sebanyak 2 orang ke Thailand dan 4 orang ke Gunung Bromo. Mereka berangkat dijadwalkan sebelum akhir tahun ini,” tutur Ketua Panitia Gebyar Senam Disway Radar Cirebon Group Deasi Setiawati kemarin. Kemudian, terbaik 4 hingga ke-10 membawa pulang piagam dan uang pembinaan.

Sejak pertama dihelat pada 3 Juli hingga 14 Agustus, tiket Gebyar Senam Disway terjual sebanyak 6 ribu lembar. Semua peserta diprediksi akan memadati sekitar Graha Pena Radar Cirebon. Karena selain hadiah utama, panitia juga melakukan undian hadiah umrah dari kupon/tiket yang telah dikumpulkan. Umrah ini persembahan dari PT Amanah Wisata Utama.

BACA JUGA:Pengusaha Cirebon Ditangkap Bareskrim Polri di Kasus Penipuan, Berkas Dilimpahkan ke Kejagung

Sebelum final dimulai, 6 ribu peserta akan mengikuti Senam Disway bersama Dahlan Iskan dan instruktur senam dari Surabaya. Acara dimulai sejak pukul 6 pagi. Di kesempatan itu, mantan Menteri BUMN era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini membagikan suvenir-suvenir menarik dari sponsor yang terlibat. Bingkisin berupa keperluan rumah tangga dari Istana Meubel Cirebon hingga logam mulia dari Toko Mas Pantes Cirebon.

Deasi menambahkan, sebanyak 91 peserta akan berkompetisi lebih ketat di babak final besok. Terdiri dari 60 peserta senam aerobik dan 31 dance fit. Kemudian diseleksi dan dipilih 10 terbaik dari masing-masing kategorinya.

"Tentunya di babak final para juri akan lebih selektif melakukan penilaian terhadap setiap peserta," katanya.
Sebanyak 100 orang yang datang paling awal di acara yang dimulai pukul 6 pagi itu, imbuh Deasi, akan mendapatkan suvenir menarik dari Disway.

Tanpa diundi. Selain, hadiah yang diberikan Dahlan Iskan secara langsung. Deasi bilang, tim dari Radar Cirebon juga mempersiapkan musik dan koreografi khusus Senam Disway yang akan dibawakan di hadapan founder Harian Disway tersebut.

BACA JUGA:AHY Cup, Atlet Voli Cirebon Berpeluang Gabung Klub Lavani

“Dari kami Radar Cirebon Group akan ada penampilan senam khusus untuk bapak Dahlan Iskan, dengan aransemen beserta koreo yang telah kami persiapkan," tukasnya.

Ya, sebelumnya kompetisi Gebyar Senam Disway Radar Cirebon dihelat setiap Minggu. Setiap tim diberikan waktu 30 menit untuk senam dan akan dinilai oleh 3 juri kompeten.

Yakni Yayah Nasucha, yang pernah berpengalaman menjadi juri pada lomba aerobic kategori pemula dan mahir di Cirebon. Kedua, Iwan Hermawan SPd, pernah menjadi juri SKJ Kementerian Pariwisata. Terakhir, Neny Ramoha yang pernah menjadi instruktur aerobic selama 27 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: