Kritik Bangdul606: BBM Naik 10 Ribu Kecil Bagi Wong Cirebon, Tetap Dukung Pak Jokowi 3 Periode

Kritik Bangdul606: BBM Naik 10 Ribu Kecil Bagi Wong Cirebon, Tetap Dukung Pak Jokowi 3 Periode

Tiktokers asal Cirebon, Bangdul606 melontarkan kritik kenaikan harga BBM dan isu Presiden Jokowi 3 periode. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Tiktokers asal Cirebon, Bangdul606 melontarkan kritik atas kenaikan harga BBM khususnya Pertalite hingga Rp 10 ribu.

Melalui akun Tiktok Bangdul606, kritik yang disampaikan terkait kenaikan harga BBM tersebut viral dan disaksikan hingga lebih dari 1,9 juta pemirsa.

Bangdul606 melontarkan kritik via Tiktok dengan gaya satir. Bahwa kenaikan BBM Rp 10 ribu tidak masalah bagi warga Cirebon, dan tetap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat tiga periode.

"Assalamualaikum bapak presidenku Bapak Jokowi yang baik hati, alhamdulillah BBM baik 10 ewu (10 ribu). Kecil bagi wong Cerbon sih," kata Bangdul606, lewat konten tersebut, Selasa, 6, September 2022.

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Gelar Hyundai STARGAZER Driving Day – a Journey with the Star

BACA JUGA:Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi Jenis Solar di Cikijing Majalengka Berhasil Diungkap

Menurut dia, kenaikan BBM hingga Rp 25 ribu pun tidak masalah untuk warga Cirebon dan tidak akan sampai membuat kelaparan.

"Pak Jokowi, kalau bisa Rp 25 ribu, wong Cirebon tenang bae, beli kelaparan. Tetap dukung Pak Jokowi 3 periode, siap," tuturnya.

Konten tersebut diambil dengan suasana pasar tradisional, dengan beberapa orang ada di belakang Bangdul dan duduk di atas sepeda motor.

"Masyarakat Cerbon dukung Bapak Jokowi. Kalau bisa selama-lamanya presiden kita Bapak Jokowi. Lanjutkan seumur hidup," tandasnya.

BACA JUGA:66 Pelaku Penimbunan dan Pengoplosan BBM Bersubsidi Ditangkap, Berpotensi Rugikan Negara Rp11 Miliar

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Zailis di Malaysia, Begini Tanggapan Duta Besar Indonesia

"Orang Cirebon tidak takut kelaparan. Asal presidennya Pak Jokowi. Karena perhatian sama rakyat," selorohnya, sembari tertawa terbahak-bahak.

Kendati demikian, tak diduga seseorang yang ada di belakangnya menimpali dengan kata 'pret'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: