Curug Cipeuteuy, Objek Wisata Alam Mempesona di Majalengka

Curug Cipeuteuy, Objek Wisata Alam Mempesona di Majalengka

Foto by: Instagram @curug_cipeuteuy--

Radarcirebon.com, MAJALENGKA – Curug masih menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati banyak orang. Panoramanya yang alami sangat recomended dikunjungi saat liburan.

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Indramayu, Cirebon dan Sumedang ini menjadi salah satu tempat yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu destinasi wisata di Majalengka yang banyak dicari oleh para pelancong lokal maupun mancanegara adalah curug.

Curug berasal dari bahasa Sunda, yang artinya air terjun. Panoramanya yang asri dan alami menjadikan curug sebagai destinasi wisata pilihan untuk berlibur dan menyegarkan diri.

Bagi anda yang ingin merasakan kesegaran berwisata air terjun di Majalengka, Curug Cipeuteuy bisa dijadikan alternatif pilihan untuk dikunjungi. Berlokasi di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka. Curug ini menjadi salah satu wisata air terjun favorit di Majalengka.

BACA JUGA:Dua Pemancing Tersesat di Hutan, TIM SAR Gabungan Boven Digoel Lakukan Pencarian

Berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Majalengka, tempat ini dapat di tempuh dengan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan. Meskipun berada di kawasan kaki gunung Ciremai, tapi tempat ini sangat mudah untuk dikunjungi karena akses jalanan menuju lokasi sebagian besar sudah diaspal.

Selain itu, plang penunjuk jalan yang sudah tersedia akan semakin memudahkan perjalanan Anda menuju tempat ini. Hanya saja, anda harus tetap berhati-hati karena terdapat banyak tanjakan curam dan berbelok-belok.

Untuk lebih memudahkan perjalanan Anda mengunjungi tempat wisata ini, Anda juga bisa menggunakan rute yang dianjurkan oleh Google Map.

Curug Cipeuteuy menawarkan pemandangan air terjun indah yang dapat memanjakan mata. Aliran airnya tidak begitu deras serta jernih berwarna kebiruan. Panorama alami khas kaki gunung Ciremai menjadikan suasana semakin terasa sejuk dan nyaman hingga membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.

BACA JUGA: Pajak sektor Reklame Bocor

Para pengunjung juga akan disuguhkan dengan landscape pepohonan hijau dan rindang yang mengelilingi air terjun ini, sehingga suasana alami di tempat ini akan sangat terasa dan cocok bagi Anda yang ingin berlibur untuk menghilangkan penat.

Di tempat ini juga terdapat kolam renang dengan bentuk bertingkat yang menjadi daya tarik yang membedakan curug ini dari tempat wisata curug lainnya. Kolam tersebut menjadi lokasi favorit untuk  pengunjung yang ingin berendam ataupun berswafoto.

Sebagai destinasi wisata yang banyak diminati, Curug Cipeuteuy ini memiliki fasilitas yang cukup memadai, seperti toilet, gazebo, tempat kuliner, spot camping yang lengkap dengan peralatannya sampai disediakannya area outbond. Bagi Anda yang ingin merasakan permainan uji adrenalin, Anda bisa mencoba wahana flying fox yang ada di tempat ini.

Untuk menikmati keindahan curug ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya kisaran Rp15.000. Harga yang cukup terjangkau untuk menikmati pemandangan alam yang memukau. Namun nominal tersebut tentunya tidak bisa dijadikan sebagai patokan, karena sewaktu-waktu bisa saja berubah sesuai ketentuan yang dibuat oleh pihak tempat wisata.

BACA JUGA:BBM Naik, DPRD Dorong Pemda Fokus Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Curug Cipeuteuy buka setiap hari dari pagi hingga sore. Atau tepatnya dari pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini agar bisa mendapatkan spot foto terbaik adalah pagi hari, sebab di waktu tersebut pengunjung belum terlalu padat, sehingga anda bisa dengan mudah dan leluasa untuk memotret berbagai spot foto menarik yang ada di setiap sudut kawasan Curug Cipeuteuy.

Itulah ulasan tentang salah satu tempat wisata Curug yang ada di Majalengka. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata ciamik di Majalengka, maka Curug Cipeuteuy ini bisa dijadikan referensi pilihan.

BACA JUGA:HUT Karawang ke-389, Ribuan Warga Karawang Antusias Ikuti Senam Disway Bersama Dahlan Iskan dan Cellica

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: