PA 212 Demo BBM Bertajuk Aksi 1209, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan

PA 212 Demo BBM Bertajuk Aksi 1209, Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan

PA 212 akan melaksanakan aksi demo terkait kenaikan harga BBM dengan tajuk Aksi 1209. Foto dokumen.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Presidium Alumni 212 atau PA 212 akan melakukan demo tolak kenaikan harga BBM bersubsidi bertajuk aksi 1209 atau 12, September 2022.

Rencananya, PA 212 akan melakukan aksi tolak kenaikan harga BBM dan dua tuntutan lain yang akan dibacakan di aksi 1209 siang hari ini.

Tidak hanya PA 212, ada sedikitnya 7 organisasi masyarakat (Ormas) lain yang akan turun dalam demo tolak kenaikan harga BBM di aksi 1209 hari ini.

Atas adanya rencananya demo tersebut, TMC Polda Metro Jaya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas, dan diimbau agar masyarakat menghindari lokasi-lokasi tempat berlangsungnya demo.

BACA JUGA:Indonesia Perkuat Kerjasama dengan India, Menko Airlangga Temui Mendag India

BACA JUGA:Hacker Bjorka Berasal dari Mana? Nama dari Skandinavia, Ini Ciri-cirinya

Terutama daerah di sekitar Bundaran Patung Kuda, Monas, Ruas Jalan Abdul Muis dan Jl Medan Merdeka. Kemudian Harmoni, Gedung DPR/MPR.

Rencananya, penutupan dan rekayasa lalu lintas tersebut akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan demo akan dilaksanakan diperkirakan pukul 13.00 WIB.

Berikut adalah rekayasa lalu lintas untuk pengamanan aksi demo kenaikan harga BBM dari PA 212. Lalu lintas dari arah HI menuju Jl Medan Merdeka barat dialihkan ke Jl Budi Kemuliaan atau Jl Merdeka Selatan.

Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jl Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira, namun bersifat situasional. Berikutnya, lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk menuju Jl Majapahit atau Jl Merdeka Utara dialihkan ke Jl Juanda atau Jl Suryopranoto. Jalan ABdul Muis menuju Jl Gadjah Mada dialihkan ke Jl Taah Abang Satu.

BACA JUGA:Plat Nomor Putih Sudah Ada di Cirebon, Bagaimana Nasib Plat Hitam? Begini Keterangan Satlantas

BACA JUGA:Wow! Bakal Ada Replika Bulan di Dubai Senilai Rp 75 Triliun

"Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari sekitaran Bundaran Patung Kuda Monas, ruas jalan Abdul Muis dan Medan Merdeka, Harmoni, Gedung DPR/MPR, dikarenakan adanya kegiatan penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat," tulis keterangan TMC Polda Metro Jaya.

Atas adanya rencana aksi demo tolak kenaikan harga BBM dari PA 212 yang bertajuk 1209, rencananya Polda Metro Jaya akan menerjunkan 6.142 personel untuk melakukan pengawalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: