Eko Kuntadhi Undur Diri dari Ketua Ganjarist, Hari Ini Datangi Ponpes Lirboyo untuk Minta Maaf

Eko Kuntadhi Undur Diri dari Ketua Ganjarist, Hari Ini Datangi Ponpes Lirboyo untuk Minta Maaf

Eko Kuntadhi sedang dicari banyak orang-fin.co.id-

Radarcirebon.com, JAKARTA – Efek dari komentarnya atas ceramah yang disampaikan Ustadzah Ning Imaz, penggiat media sosial (medsos) Eko Kuntadhi mundur dari jabatan Ketua Umum Ganjarist atau relawan Ganjar pada Rabu 14 September 2022.

Eko Kuntadhi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Relawan Ganjarist usai cuitannya dianggap menghina Ning Imaz Imaz Fatimatuz Zahra yang notabene ustadzah dari Pondok Pesantren Lirboyo.

Eko Kuntadhi berharap masalah yang dihadapinya dengan Ning Imaz saat ini tak mengganggu hubungan Ganjar Pranowo dengan keluarga Ning Imaz.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022-2023: Juventus Keok 1-2 atas Benfica

Sebab, Eko Kuntadhi mengetahui hubungan Ganjar Pranowo dengan semua jamaah NU sangat dekat. Kedekatan yang sama juga terjalin dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo.

Bahkan, bisa dikatakan hubungan Ganjar Pranowo dan ayah Gus Rifqil Moeslim, yakni KH Suyuthi Murtadlo, pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah, Kaliwungu, sudah seperti keluarga.

“Ketika Gus Rifqil menikah dengan Ning Imaz, Ganjar mewakili pihak keluarga Kaliwungu, untuk menyambut Keluarga Besar Ponpes Lirboyo,” katanya yang dikutip dari Pojoksatu.ID, Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2022-2023: Real Madrid Pertahankan Virginitasnya dengan Menang 2-0 atas RB Leipzig

Dia pun berharap apa yang sedang dia jalani saat ini tidak mengganggu kehangatan hubungan Ganjar Pranowo dan Keluarga besar NU khususnya warga Pondok Pesantren Lirboyo (PP) dan PP Manbaul Hikmah Kaliwungu.

“Karena itu keputusan mundur saya dari Ketua Umum Ganjarist saya ambil demi hal yang lebih besar,” katanya seperti dilihat di detikcom.

Keputusan mundur dari Ketua Umum Relawan Ganjarist adalah demi kebaikan bersama. Dia mengatakan akan menyelesaikan masalah dengan Ning Imaz secara baik.

BACA JUGA:Jadi Pelanggan Setia Yamaha, Pria Ini Beruntung Dapat Hadiah Fazzio Hybrid-Connected

“Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist,” kata Eko, Rabu 14 September 2022.

“Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak. Saya berharap bisa menyelesaikan masalah ini secara pribadi dan tidak berlarut-larut. Apalagi mengganggu tali silaturahmi para tokoh yang saya kagumi,” katanya.

Menurutnya, Ganjarist adalah organ relawan yang selama ini berjuang mendukung putra terbaik Indonesia Ganjar Pranowo untuk maju sebagai pemimpin nasional atau presiden.

BACA JUGA:Jasa Marga Segera Ujicobakan Skema Transaksi Nirsentuh Pada Akhir Tahun Ini

Eko juga mengatakan akan mengunjungi Ponpes Lirboyo hari ini Kamis 15 September 2022. Kedatangannya itu untuk meminta maaf kepada Ning Imaz.

Insya Allah besok saya akan bersilaturahmi ke PP Lirboyo untuk meminta maaf secara pribadi kepada Keluarga Besar Ning Imaz dan Gus Rifqil. Juga kepada Kyai, Santri, dan Alumni PP Lirboyo,” pungkasnya. (jun/pojoksatu)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase