Menarik! Perlengkapan Pendaki Gunung Ciremai Zaman Dulu dan Pria di Apuy Majalengka

Menarik! Perlengkapan Pendaki Gunung Ciremai Zaman Dulu dan Pria di Apuy Majalengka

Pakaian pria di Apuy, Kabupaten Majalengka dan perlengkapan pendaki zaman dulu di Gunung Ciremai.-Universiteit Leiden-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Sebuah foto yang dipublikasikan BTNGC meperlihatkan tampilan pendaki Gunung Ciremai zaman dulu, sekaligus penampilan pria di Apuy, Kabupaten MAJALENGKA.

Foto lawas pendaki zaman dulu ke Gunung Ciremai dan pria di Apuy, Argapura, Kabupaten Majalengka, bersumber dari Universiteit Leiden, Belanda.

Dalam foto itu, terdapat 3 orang Belanda dan warga lokal. Foto tersebut menampilkan bagaimana pendaki Gunung Ciremai zaman dulu membawa perbekalan.

Sebelum mendaki misalnya, dalam rangkaian foto ddiperlihatkan rumah sesepuh Apuy, di Kabupaten Majalengka yang disebutkan kediaman dari Ki Demang Apoej.

BACA JUGA:Wakil Bupati Indramayu Menantang Anggota DPRD, Ketua DPC Gerindra: Mempertontonkan Keburukan

BACA JUGA:Eksotis! Curug Ibun Pelangi di Kabupaten Majalengka, Dijuluki Grand Canyon

Di lokasi basecamp itu, terlihat ada nesting, cangkir, teko, tumbler, hingga panci dan kompor spirtus.

Terdapat dua sosok pendaki dari Belanda yang sedang berada di rumah Ki Demang Apoej, dan diperkirakan foto diambil tahun 1929.

Tidak kalah menarik adalah foto yang menampilkan warga lokal di Apuy, Kabupaten Majalengka, yang membantu dalam pendakian tersebut.

Mereka menggunakan pakaian yakni iket dan sarung. Perlengkapan yang dibawa juga tidak kalah menarik. Yakni carrier yang ditandu, jaket, cangkir, panci, makanan kaleng, hingga kompor spirtus.

BACA JUGA:Penganiayaan Anak Angkat di Pabuaran Cirebon, Orang Tua Kandung Belum Diketahui

BACA JUGA:PKS Siap Berkoalisi dengan Partai NasDem dan Demokrat dalam Menyongsong Pemilu 2024

Pada beberapa foto yang dipublikasikan misalnya, nampak dua warga Belanda yang disebut bernama Johanna Gerarda Jacoba Wiegmans dan Jo Huusen mendaki Gunung Ciremai.

Dua warga Belanda tersebut cukup lengkap mendokumentasikan perjalanan mendaki Gunung Ciremai, didampingi sejumlah warga lokal yang membawakan perbekalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: