Yamaha 2022-09

Dukung Penghijauan, Pelindo Tanam 800 Pohon

Dukung Penghijauan, Pelindo Tanam 800 Pohon

TANAM POHON. Pelindo Regional 2 Cirebon menggelar aksi tanam pohon-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- Sebagai jawaban atas isu-isu lingkungan yang ada, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Cirebon atau Pelindo Regional 2 Cirebon,  melaksanakan penanaman 800 Pohon Produktif. Aksi ini merupakan salah satu perwujudan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun pertama PT Pelindo (Persero) paska integrasi pada 1 Oktober 2022 mendatang.

Seremonial Program Penanaman Pohon tersebut dilaksanakan di Kantor Pelindo Regional 2 Cirebon pada Kamis (22/9). Hadir dalam acara dimaksud perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Sujana beserta jajarannya, Lurah Lemahwungkuk, Kadiro, serta Mahasiswa IAIN Cirebon. Sedangkan Dari Pelindo Regional 2 Cirebon sendiri, hadir mewakili General Manager, Ferdi H Harahap, beserta jajarannya.

Ferdi H Harahap menjelaskan, Sebanyak 800 Pohon Produktif dialokasikan untuk ditanam di area Kelurahan Lemahwungkuk dan Kelurahan Panjunan. Seluruh Pohon Produktif yang ditanam, kata Ferdi,  berjenis Pohon Buah yang terdiri atas Pohon Mangga sebanyak 600 batang, serta Pohon Jambu sebanyak 200 batang. Adapun mekanisme penanamannya, Pelindo Regional 2 Cirebon akan dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

“Kami dari manajemen Pelindo Regional 2 Cirebon mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang diberikan untuk program penanaman pohon ini," kata Ferdi. Harapan kami, kata Ferdi, agar apa yang kami lakukan hari ini dapat menjadi solusi atas isu-isu lingkungan yang kerap terjadi di sekitar kita, sekaligus dapat menginspirasi masyarakat untuk bahu-membahu menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Dukun Palsu di Rajeg Menggerayangi Wanita Muda di Rumahnya

Pihaknya menerangkan, Penanaman pohon yang dilakukan oleh Pelindo Regional 2 Cirebon merupakan salah satu program TJSL yang diamanatkan oleh manajemen Pelindo Regional 2 dalam rangka menyambut HUT pertama Pelindo. Program ini menargetkan penanaman 9.000 pohon secara total dengan kuota penanaman yang dibagi secara proporsional kepada 12 cabang di wilayah kerja Pelindo Regional 2.

Manajemen Pelindo Regional 2 Cirebon berharap agar tujuan program TJSL tersebut selaras dengan amanat Pemerintah untuk menjadikan TJSL pondasi dalam menyeimbangkan kegiatan industri yang dijalankan perusahaan dengan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah sekitar Pelabuhan Cirebon.

Hal senada disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Sujana. Menurut Sujana, aksi pelestarian lingkungan seperti yang dilakukan Pelindo Regional 2 Cirebon adalah langkah yang tepat di era krisis lingkungan dewasa ini. Kami dari DLH Kota Cirebon, kata Sujana, menyampaikan apresiasi pada Manajemen Pelindo Regional 2 Cirebon. "Aksi Tanam Pohon ini menjadi salah satu poin penting dalam program Proklim," ujarnya.

BACA JUGA:PLN Mulai Pembangunan PLTA Terbesar di Indonesia dengan Sistem Pumped Storage

Sumber: