Update Kebakaran Gunung Ciremai, Api Sudah Sampai Blok Erpak Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan

Update Kebakaran Gunung Ciremai, Api Sudah Sampai Blok Erpak Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan

Petugas melakukan upaya pemadaman api dengan ranting basah di kawasan hutan Gunung Ciremai. Foto:-Istimewa-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, KUNINGAN – Update kebakaran Gunung Ciremai hari ini, Senin 26 September 2022.

Api kembali menyala di kawasan hutan Gunung Ciremai pada Senin siang 26 September 2022.

Dari data yang berhasil dihimpun radarcirebon.com, api kini telah sampai ke Blok Erpak, Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Petugas dari Balai Taman Nasional Gunung Ciremai dibantu, BPBD, MPA dan Koramil terus berupaya melakukan pemadaman api.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Soal Bandara Kertajati, Siap Jadi Embarkasi Haji

BACA JUGA:3 Pilihan Ameena Saat Tedak Sinten, Kejadian Aurel Waktu Kecil Terulang Lagi

Update kebakaran Gunung Ciremai disampaikan Kepala Balai TNGC Teguh Setiawan. Pada hari ini api kmbali menyala di blok Cileutik sekitar pukul 12.00 WIB.

“Api kembali menyala saat tim sedang menyelesaikan pemetaan areal hutan yang kebakar kemarin, Minggu 25 September 2022,” terang Teguh Setiawan.

Teguh menambahkan, saat ini api sudah menjangkau areal hutan di Blok Erpak Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, tim dari TNGC dibantu BPBD, MPA, serta Anggota Koramil Pancalang sedang melakukan upaya pemadaman api menggunakan jet shooter dan batang ranting basah.

BACA JUGA:Misteri Paket dari Indramayu, Dikirim 20 April 2021, Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo 25 September 2022

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hutan Gunung Ciremai di area SPTN I Blok Cileutik, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, hari ini akan kembali dilakukan pengecekan oleh BTNGC.

Hingga pagi hari ini, Senin, 26, September 2022 luas area kebakarna hutan di Gunung Ciremai belum diketahui, karena menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), Teguh Setiawan mengatakan, titik awal api dan luas area kebakaran akan dicek pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: