Al-Jabbar FC bungkam Persima, Jumpa PSGJ di Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Al-Jabbar FC bungkam Persima, Jumpa PSGJ di Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Skuad Al-Jabbar FC berdoa sebelum pertandingan di Stadion Utama Bima. Foto:-Al-Jabbar FC-Instagram

Radarcirebon.com, CIREBON - Al-Jabbar FC Cirebon bungkam Persima Majalengka di Semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

Pertandingan Al-Jabbar FC vs Persima berlangsung di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, Kamis 29 September 2022.

Duel ini berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Al-Jabbar. Gol sematawayang dicetak Jamhariansyah di menit 84 lewat tendangan penalti.

Pertandingan berjalan seru sepanjang 2x45 menit. Kedua tim bermain terbuka sejak awal laga. 

Namun, Al-Jabbar rupanya dinaungi dewi fortuna di laga ini. Sementara Persima harus puas menerima kekalahan tipis 1-0 yang membuatnya akan berhadapan dengan Pesik Kuningan dalam laga perebutan peringkat tiga.

Pesik dikalahkan PSGJ Cirebon dengan skor 3-1 dalam laga semifinal yang juga digelar di Stadion Utama Bima Kamis 29 September 2022.

Sementara itu, kemenangan itu mengantarkan Al-Jabbar FC melenggang ke final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Di final nanti akan jumpa saudara tua mereka yakni PSGJ. 

Duel sesama wakil Kabupaten Cirebon ini akan digelar di Stadion Utama Bima pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Manajer Al-Jabbar FC Retno Widodo mensyukuri hasil yang diraih timnya musim ini. Lolos ke final Liga 3 Seri 2 adalah langkah besar. Ini pertama kalinya bagi klub dari Wilayah Timur Cirebon ini.

"Saya menghargai seluruh perjuangan anggota tim. Baik pemain, pelatih dan ofisial. Semua berjasa dalam kemajuam Al-Jabbar," kata Widodo.

Disinggung pertemuannya dengan PSGJ, Widodo yakin para pemain sudah siap 100 persen. Namun demikian, dia menegaskan bahwa gelar juara bukan sekedar trofi.

"Buat kami, juara bukan sekedar trofi. Tapi proses yang kita raih dari bawah," ucapnya.

Sememtara itu, kapten PSGJ Dea Wahyudin menunjukan ambisinya untuk jadi juara. Dia juga mengincar gelar individu sebagai pemain terbaik.

"Harus juara. Siapa pun lawannya bukan masalah," kata Dea usai pertandingan melawan Pesik Kuningan di Stadion Utama Bima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: