Kadisdik Luruskan Informasi Atap Ruang Kelas SMPN 1 Klangenan Cirebon Ambruk: Tidak Benar, Sedang Rehabilitasi

Kadisdik Luruskan Informasi Atap Ruang Kelas SMPN 1 Klangenan Cirebon Ambruk: Tidak Benar, Sedang Rehabilitasi

Informasi atap SMPN 1 Klangenan Kabupaten Cirebon ambruk tidak benar. Yang terjadi sesungguhnya adalah, ruang kelas dalam proses renovasi dan saat pemasangan kuda-kuda ada material yang jatuh.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Cirebon, H Ronianto meluruskan informasi atap ruang kelas SMPN 1 Klangenan ambruk saat KBM.

Bahkan informasi yang beredar adalah atap SMPN 1 Klangenan, Kabupaten Cirebon ambruk dan mengenai siswa karena sedang dilaksanakan KBM.

Namun, Kadisdik menegaskan bahwa informasi atap SMPN 1 Klangenan Cirebon ambruk tidak benar. Yang benar adalah, sedang dilakukan renovasi.

"Bukan ruang kelas ambruk, memang sedang direhab. Kemudian saat pasang kuda-kuda, jatuh," kata Kadisdik, kepada radarcirebon.com, Jumat, 30, September 2022.

BACA JUGA:Pelatih Pesik Kuningan Minta Maaf Terkait Video Viral kepada Polres Kuningan, Mengaku Panik

BACA JUGA:Sejarah Pemberontakan PKI di Cirebon, Bermarkas di Jalan Siliwangi

Disampaikan juga bahwa informasi yang menyebutkan bahwa atap ambruk saat kegiatan belajar mengajar (KBM) sama sekali tidak benar.

"Jadi tidak ada korban dari siswa. Posisinya ruang kelas memang tidak dipakai belajar, karena ruang kelas sedang direhabilitasi," tandasnya.

Dia mengakiu, ada pekerja yang luka, tetapi kategori ringan bukan berat. Insiden tersebut terjadi pada hari Rabu, 28, September 2022.

"Ada informasi sedang KBM dan ruang kelas ambruk, tidak benar. Yang benar sekolah sedang direhab dan kuda-kuda jatuh," tandasnya.

BACA JUGA:Rivalitas PSGJ dan Pesik, Yudista dan Dea Wahyudin Terdepan dalam Perburuan Gelar Top Skor

BACA JUGA:Update Pelemparan Bus Pesik Kuningan, Pelaku Siap-siap Saja, Kapolresta Cirebon Sampaikan Hal Ini

Terkait dengan renovasi tersebut, diperkirakan akan selesai pada November 2022 nanti. Diharapkan nantinya dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: