Menkominfo Johnny G Plate: Forum ITU PP 2022 di Rumania Berjalan Sangat Baik

Menkominfo Johnny G Plate: Forum ITU PP 2022 di Rumania Berjalan Sangat Baik

Mantan Menkominfo RI, Johnny G Plate divonis oleh Majelis Hakim PN Jakarta Pusat 15 tahun penjara atas kasus korupsi BTS.-fajar.co.id-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, mengapresiasi Pemerintah Rumania yang telah sukses menyelenggarakan Forum International Telecommunication Union Plenipotentiary Conference 2022 (ITU PP 2022).

Forum tersebut masih berlangsung hingga 14 Oktober 2022 mendatang.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kami kepada Pemerintah Rumania dalam menyelenggarakan konferensi ITU yang sangat baik ini."

BACA JUGA:Putri Candrawathi Resmi Ditahan, Begini Pesan Istri Ferdy Sambo Kepada Anaknya

"Kami semua senang di sini, difasilitasi dengan baik. Ini luar biasa. Indonesia dan Rumania saling memberikan dukungan baik untuk Council maupun Radio Regulations Board," kata Menkominfo sebagaimana dilansir portal resmi pemerintah infopublik.id, Jumat 30 September 2022.

Menurut Johnny, forum internasional yang berlangsung empat tahun sekali itu berjalan baik sejak pembukaan pada Senin 26 September 2022.

Dalam forum ITU PP 2022, Pemerintah Republik Indonesia telah memberikan pandangan mengenai konektivitas digital di dunia melalui High Policy Statements pada hari Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA:Aparat Kepolisian akan Memeriksa Psikis Lesti Kejora Usai Menjadi Korban KDRT Rizky Billar

"Melalui pernyataan kebijakan tentang bagaimana kami menyerahkan bersama-sama untuk memastikan bahwa 2,7 miliar orang yang tidak terhubung internet mungkin berkurang dengan memiliki kebijakan di masing-masing negara," ujarnya.

Menteri Riset, Inovasi dan Digitalisasi Rumania Sebastian-Loan Burduja mengapresiasi Pemerintah Republik Indonesia yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan ITU PP 2022.

Pemerintah  Indonesia dinilai memiliki komitmen yang bagus dalam pemerataan pembangunan infrastruktur TIK untuk mengurangi kesenjangan digital secara global.

BACA JUGA:PSSI Batalkan Perebutan Juara Ketiga Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, Sekjen Persima: Keputusan yang Bijaksana

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan saya yang paling hangat karena memiliki tamu yang terhormat, Yang Mulia Menteri (Menkominfo Johnny G Plate)."

"Saya sangat menghargai komitmen Indonesia, delegasi yang luar biasa dan mitra yang terbuka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase