Attaqwa Center Dipercaya Salurkan MPASI

Attaqwa Center Dipercaya Salurkan MPASI

BANTUAN MPASI: Anggota Komisi IX DPR RI Kardaya Warnika (tengah) didampingi pengusaha migas yang juga Dewan Penyantun Attaqwa Center H Syafei Moehsin (baju merah celana hitam) menyerahkan bantuan MPASI untuk ibu hamil dan balita kepada Ketua Attaqwa Cente-ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Masih tingginya stunting di Kota Cirebon, mendapat perhatian serius dari wakil rakyat. Salah satunya adalah anggota DPR RI DR Ir H Kardaya Warnika DEA. Anggota Komisi IX ini menyerahkan makanan pendamping ASI (MPASI) melalui Attaqwa Center. Penyerahan bantuan ini diterima langsung Ketua Attaqwa Center DR H Ahmad Yani MAg, didampingi pengurus serta pengusaha migas yang juga dewan penyantun Attaqwa Center,  H Syafei Moehsin.

Ahmad Yani mengapresiasi atas dipercayanya Attaqwa Center untuk menyalurkan MPASI untuk ibu hamil dan balita. Lebih jauh Yani menjelaskan, dalam upaya memperkuat fungsi Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon sebagai pusat kajian dan dakwah Islam, serta pembinaan Ummat Islam, dengan motto Makmur, Melayani dan Mencerahkan, pihaknya terus berbenah dengan berinovasi.

“Alhamdulillah, Attaqwa Center bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan anggota Komisi IX DPR RI  yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan,” bebernya.

Attaqwa Centre , lanjut Yani, juga difasilitasi untuk membangun sebuah Balai Latihan Kerja Komunitas (BLK) Teknik Informatika untuk melengkapi Pondok Pesantren Tahfizh Alquran berbasis life skills. Menurutnya, dengan BLK ini, para santri selain fokus menghafal Alquran, akan dibekali berbagai keterampilan hidup, khususnya kemampuan teknologi komputer.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dorong Program Inovatif Agar Masyarakat Taat Bayar Pajak

“Terima kasih kepada Pak Kardaya atas kepeduliannya kepada Masjid Raya Attaqwa selama ini. Semoga sehat, panjang umur dan sukses selalu," tuturnya.

Penyerahan bantuan MPASI  untuk ibu hamil dan balita diserahkan langsung oleh Kardaya Warnika dengan kemitraan Kementerian Kesehatan RI. “Terima kasih atas kepercayaan Pak Kardaya terhadap Attaqwa Center  dalam penyalurkan MPASI untuk balita dan ibu hamil di Kota Cirebon,” ujarnya.

Bagi Yani, MPASI sangat penting dalam rangka menekan angka stunting di Kota Cirebon. Bagaimanapaun juga, penyiapan generasi bangsa ke depan harus dimulai sejak dari kandungan, hingga balita. Gizi harus tercukupi. Ketika asupan gizi terpenuhi, maka ke depan bisa menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

Attaqwa yang saat ini memiliki Pondok Tahfidz dan TK, tentu saja punya tanggung jawab menyiapkan calon pemimpin di masa yang akan datang. Termasuk memikirkan bagaimana anak-anak ini kandungan gizinya terpenuhi, sehingga mereka menjadi santri dan siswa yang cerdas serta berkualitas.

BACA JUGA:Pantai Kejawanan Cirebon Kembali Tutup, Buka Lagi Tanggal 5 Oktober 2022

Dalam kunjungannya ke Masji Raya Attaqwa Cirebon, Kardaya menyempatkan diri untuk berbincang dengan jajaran pengurus Attaqwa dan Ketua Dewan Penyantun H Syafi'i Moehsin.  Serta berbagi makanan sehat. Menurut Kardaya, dirinya menjadi anggota DPR RI adalah panggilan untuk berusaha terus membantu menyejahterakan masyarakat.

“Saya hanya fasilitator, membantu semua ini agar anggaran yang dikucurkan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah, benar-benar tepat sasaran. Saya tidak berfikir macam-macam. Hanya berusaha agar diri saya bermanfaat untuk sesama,” terangnya.

Sebelumnya, Kardaya juga sempat memfasilitasi beberapa PJU tenaga surya untuk lingkungan Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Di akhir kunjungan, Kardaya sempat foto bersama jajaran pengurus Attaqwa Centre. Dirinya merasa bangga dengan kemajuan Masjid Raya Attaqwa.

BACA JUGA:Jadwal Operasi Zebra Lodaya 2022 di Kota Cirebon, Berlangsung 14 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: