Gonzalo Higuain Pensiun di MLS, Begini Kalimatnya untuk Pamit dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain Pensiun di MLS, Begini Kalimatnya untuk Pamit dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Inter Miami. Foto:-@intermiamicf-Instagram

Radarcirebon.com, JAKARTA - Bintang Timnas Argentina Gonzalo Higuain mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun setelah musim MLS 2022 selesai.

Gonzalo Higuain mengatakan, bahwa dirinya akan segera pensiun dari sepak bola sebagai pemain profesional.

Sebelum gantung sepatu, mantan pemain Juventus, Real Madrid, Napoli dan Chelsea ini bakal menuntaskan musim MLS 2022 bersama Inter Miami.

Soal rencananya untuk segera pensiun, Gonzalo Hiduain sudah membicarakannya dengan pihak klub jauh-jauh hari.

BACA JUGA:Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dinonaktifkan, Pernah Bikin Lomba Yel Aremania Se-Jagad Raya

“Tiga atau empat bulan lalu saya memberi tahu klub, itu (keputusan pensiun) bukan terjadi dari satu hari ke hari berikutnya,” ungkap Higuain dalam konferensi pers yang dikutip Disway.id dari Goal.

Higuain juga mengungkapkan bahwa, pensiun merupakan rencana yang sudah dipikirkan sejak bertahun-tahun lalu. Dia memang memiliki rencana jangka panjang dalam menjalani karier sebagai pemain sepak bola.

Karena itu, dia mengaku bahwa, ketika memutuskan berkarier di MLS bersama Inter Miami, dia sekaligus ingin bersenang-senang menikmati sepak bola, dunia yang dia cintai.

"Saya telah memikirkannya selama bertahun-tahun. Ketika saya datang ke sini, saya datang untuk bersenang-senang menikmati sepakbola, hidup saya, dekat Fede, saudara saya," ungkapnya.

BACA JUGA:Masa Depan Liga 1 Musim 2022-2023 Pasca Tragedi Kanjuruhan, Begini Kata Iwan Bule

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Luis Mila: Kami Berusaha Membuat Para Pemain Termotivasi

"Ini adalah tahap lain dalam karier saya, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya, dan klub ini, rekan tim saya dan staf pelatih memberi saya keinginan untuk kembali bermain sepakbola," imbuhnya.

Tampaknya, Gonzalo Higuain memang sudah sangat mendambakan pensiun sebagai pemain sepak bola.

"Saya sekarang bisa pensiun seperti yang selalu saya impikan, mencetak gol dan bermain untuk bersenang-senang," demikian, dikatakannya lagi.

Di akhir kariernya, Higuain tampil cemerlang untuk Inter Miami. Dia mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan terakhir untuk mendorong klubnya menuju play-off Piala MLS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway