AAUI Cirebon Akan Peringati Hari Asuransi

AAUI Cirebon Akan Peringati Hari Asuransi

AAUI Cirebon dan Kepala OJK Cirebon saat mengunjungi Graha Pena Radar Cirebon.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIREBON - Menyambut Hari Ulang Tahun Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cirebon ke-17, sederet rangkaian kegiatan digelar.

Bertajuk Literasi Asuransi untuk Negeri, puncak Hari Asuransi 2022 Cirebon akan digelar pada Minggu 23 Oktober pukul 08.00 WIB bertempat di Grage City Mall Cirebon.

Ketua AAUI Cirebon, M Nugroho menuturkan dengan tagline kenali, pahami, miliki, diharapkan di Hari Asuransi 2022 Cirebon ini, pihaknya bisa terus mengedukasi masyarakat mengenai asuransi umum.

BACA JUGA:Menuju Net Zero Emission 2060, BRI Implementasikan Electric Vehicles, Green Building hingga EBT

Produk asuransi umum yang dikenal masyarakat sejauh ini adalah asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran.

Tapi sebenarnya ada beberapa pertanggungan asuransi yang dapat dibeli masyarakat seperti diantaranya asuransi tanggung gugat, asuransi pengangkutan, asuransi pembangunan, asuransi alat berat, auransi kapal, asuransi pengiriman dan penyimapanan uang, asuransi kecelakaan diri, hingga asuransi kesehatan.

"Melalui Hari Asuransi ini kami harap masyarakat bisa lebih teredukasi lagi mengenai asuransi umum, ini juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan," ungkapnya.

BACA JUGA:Lihat Oknum Polisi Jilat Kue TNI Sudah Ditahan, Dirlantas Polda Papua Barat Turun Tangan

Rangkaian kegiatan pun sudah digelar sebelumnya dengan berbagai lomba yang diikuti oleh karyawan berbagai perusahaan asuransi umum di Cirebon.

Mulai dari lomba tenis meja, gaple, biliard, dan catur.

Adapun puncak acara di Minggu 23 Oktober 2022 mendatang akan diisi dengan senam bersama, donor darah, pembagian hadiah, dan hiburan.

"Masyarakat juga bisa ikut serta dalam kegiatan ini, kami juga menyediakan tes kesehatan gratis masyarakat juga bisa menanyakan mengenai asuransi umum yang ingin diketahui dalam kegiatan ini," tukasnya.

BACA JUGA:Bersihkan Endapan Lumpur, Ratusan Petani Turun ke Sungai Jamblang

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Fredly Nasution mengungkapkan Berdasarkan Survey Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2019, tingkat literasi asuransi sebesar 19,40 persen, hal ini menunjukan bahwa tingkat literasi masyarakat akan asuransi masih rendah jika dibandingkan dengan perbankan sebesar 36,12 perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase