5 Titik Rawan Genangan Saat Hujan di Kota Cirebon, Satlantas Polres Ciko: Hati-hati

5 Titik Rawan Genangan Saat Hujan di Kota Cirebon, Satlantas Polres Ciko: Hati-hati

Sebagain wilayah Indonesia pada bulan September ini sudah mulai masuk musim hujan.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Terdapat sejumlah titik rawan genangan di Kota Cirebon saat hujan. Hal tersebut juga menjadi perhatian dari kepolisian.

Satlantas Polres Cirebon Kota, sejauh ini mendata terdapat 5 titik rawan genangan yang perlu diperhatikan oleh masyarakat.

Titik rawan genangan di Kota Cirebon saat hujan ada di Jalan Terusan Pemuda, Jl dr Cipto Mangunkusumo, Jalan Pemuda, Jl dr Sudarsono, dan sebagian Jl Tuparev.

Sehubungan dengan telah masuk pada musim penghujan, Satlantas Polres Cirebon Kota mengimbau pengendara menyesuaikan kelengkapan berkendara.

BACA JUGA:Nasib 2 Oknum Polisi Setelah Menjilat Kue Ulang Tahun TNI, Lihat Lebih Jelas

BACA JUGA:Operasi Zebra Lodaya Polres Cirebon Kota, Ada yang Terluka, Oh Ternyata

"Gunakan perlengkapan berkendara yang aman, mengurangi fatalitas dan risiko kecelakaan," kata Kasatlantas, AKP Triyono Raharja, kepada radarcirebon.com, Kamis, 6, Oktober 2022.

Sedangkan Satlantas Polres Cirebon Kota akan berusaha untuk melakukan rekayasa lalu lintas yang responsif saat terjadi kondisi tertentu.

Misalnya terjadi genangan di Jalan Terusan Pemuda. Secepat mungkin dilakukan rekayasa lalu lintas agar pengendara tidak terjebak.

"Kita antisipasi agar masyarakat tidak mogok di tengah jalan, dilakukan rekayasa lalu lintas untuk ditutup sementara," tuturnya.

BACA JUGA:Manchester City Pesta Gol di Etihad Stadium Saat Menjamu Copenhagen FC, Haaland Jadi Aktor Utama

BACA JUGA:Kebersamaan TNI Adalah Kita Terasa di Makodim 0614 Kota Cirebon

Kasat Lantas meminta, masyarakat juga berhati-hati saat menemukan kondisi jalan tidak rata, dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Kami terus koordinasi dengan Dinas PU mempercepat perbaikan jalan rusak. Alhamdulillah dari Dinas PU juga cepat merespons. Kita sering koordinasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: