Presiden Jokowi Bertemu Megawati di Batutulis Bogor, Apa yang Dibahas?

Presiden Jokowi Bertemu Megawati di Batutulis Bogor, Apa yang Dibahas?

Dokumen Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Dinamika politik nasional dan internasional akhir-akhir ini menyita perhatian banyak pihak. 

Itulah sebabnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu empat mata dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu membahas berbagai masalah bangsa dan negara.

BACA JUGA:Jawa Barat Latih Pelaku UMKM dan Petani Ekspor Mandiri

Hasto menuturkan, salah satu yang menjadi materi utama dalam pertemuan ialah terkait penanganan ancaman krisis ekonomi dan krisis pangan.

"Ibu Mega memang sangat menaruh perhatian terhadap krisis ekonomi dan pangan, dan beliau membagi pengalaman lengkap menuntaskan krisis multidimensional," kata Hasto.

Hasto mengatakan, dalam pertemuan tersebut Megawati membagikan pengalamannya saat seluruh jajaran Kabinet Gotong Royong benar-benar fokus dan terpimpin sehingga pada tahun 2004 Indonesia bisa keluar dari krisis.

BACA JUGA:Waspada! Mulai 8-10 Oktober 2022, Sebagian Wilayah Jawa Barat Dilanda Hujan Sedang Hingga Lebat

Dalam pertemuan itu, lanjut Hasto, Jokowi pun menegaskan keseriusan Pemerintah, termasuk bagaimana para menteri harus fokus menangani berbagai tantangan perekonomian, krisis pangan-energi, dan tekanan internasional akibat pertarungan geopolitik.

Hasto menyebut, Megawati pun secara khusus menyiapkan makanan untuk menjamu Presiden Jokowi penuh dengan semangat kerakyatan. Mulai dari, jagung, kacang Bogor, pisang rebus, talas, dan nasi uduk.

Ia mengatakan bahwa Megawati sendiri sejak bulan Maret telah menginstruksikan untuk menanam 10 tanaman pendamping beras seperti pisang, jagung, talas, kacang-kacangan, ketela, sukun, sorgum, hingga porang.

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Malam Ini Keraton Kanoman Gelar Pelal Ageng Panjang Jimat

"Apa yang dicanangkan Bu Mega sejak 2,5 tahun lalu kini terbukti, dunia menghadapi krisis pangan."

"Karena itulah Bu Mega menghidangkan makanan pendamping beras secara khusus ke Pak Jokowi, agar Indonesia benar-benar berdaulat di bidang pangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase